oleh

Jasa Marga Trans Jawa Siap Melantai di Bursa

-Ekonomi-67 views

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk Donny Arsal  mengatakan Jasa Marga akan melepas Jalan Tol Trans Jawa yang merupakan anak usaha melalui penawaran umum saham perdana atau IPO. Hal itu akan dilakukan dalam kurun waktu satu tahun hingga dua tahun ke depan.

“Kita sudah siapkan, ada namanya Jasa Marga Trans Jawa Toll Road, anak usaha kita. Itu cangkang yang kita siapkan sebelumnya untuk dilakukan IPO. Kita punya 14 ruas yg bisa kita spin off ke dalam sub holding Trans Jawa tadi,” ujar Donny webinar bertajuk ‘Siapkah BUMN Infrastruktur Optimalkan Dana LPI’ yang diselenggarakan Forum Wartawan BUMN di Jakarta yang dilansir dari Republika.co.id, Senin (8/3).

Donny menyebut proses pelepasan Jasa Marga Trans Jawa menunggu waktu yang tepat. Saat ini, Donny sampaikan, perusahaan tengah menghitung valuasi perusahaan.

Donny memperkirakan valuasi cukup signifikan mengingat terdapat 14 ruas yang di-spin off ke dalam Trans Jawa sub holding.

“Jadi IPO-nya dalam satu hingga dua tahun, mudah-mudahan covid mereda sehingga pendapatan kita balik normal, tentu karena valuasi berdasarkan pendapatan dan arus kas dari sub holding nantinya,” ucap Donny.

Donny berharap IPO Jasa Marga Trans Jawa dapat mendorong optimalisasi anak usaha, menciptakan efisiensi, hingga kinerja sehingga saat dijual kepada publik dapat memberikan hasil yang optimal dari sisi valuasi. (mil)