oleh

Cari Dana Segar Rp 4 Triliun, Cimory Bakal IPO Tahun Ini

-finance-148 views

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – Siapa yang tak kenal dengan Cimory Group? Perusahaan tersebut terkenal dengan produk minuman yogurtnya, dan juga restoran-restorannya yang berlokasi di Puncak Bogor, Jawa Barat dan juga Semarang.

Mengutip Bloomberg, Kamis (25/3/2021), Cimory dikabarkan akan menjual sebagian sahamnya ke publik. Penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) tersebut paling cepat pada 2021 ini.

Lewat aksi korporasi ini Cimory mengincar dana segar US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,34 triliun (kurs Rp 14.466). Angka itu disebut menjadi IPO terbesar di Indonesia sejak penjualan saham PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk sebesar US$ 334 juta atau sekitar Rp 4,83 triliun pada tahun 2019.

Namun, angka penawaran Cimory masih bisa berubah seiring dengan pertimbangan yang terus berlanjut.

Sejauh ini, perusahaan telah menjajaki beberapa pilihan penggalangan dana strategis untuk mendukung pertumbuhan di masa depan. Namun, perusahaan belum memutuskan tentang struktur atau ukuran karena prosesnya baru saja dimulai.

Cimory sudah berdiri selama hampir 29 tahun, atau tepatnya sejak 1992. Kantor pusatnya berlokasi Jakarta Barat. Produk-produk yang dijualnya selain yogurt adalah susu sapi segar, susu kedelai, dan juga sosis Kanzler. Cimory memiliki fasilitas manufaktur di wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah. (mil)