oleh

Konsulat Malaysia Disuguhkan Potensi Sawit dan Turunannya

-business-54 views

PEKANBARU, SALISMA.COM (SC) – Konsulat Jendral [Konjen] Malaysia Wan Nurshoma disuguhkan potensi perkebunan kelapa sawit di Riau dan turunannya, saat melakukan kunjungan ke kediaman dinas Gubernur Riau Syamsuar di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu, 10 Maret 2021.

Syamsuar dalam pertemuan itu membahas potensi-potensi yang ada di Provinsi Riau. Namun pembahasan terfokus pada sektor sawit.

Dia mengatakan kunjungan Konjen Malaysia itu berkaitan ihwal keinginan para pengusaha asal negeri jiran yang ingin berinvestasi di Provinsi Riau.

“Di Riau ini ada potensi yang berkenaan hilirisasi sawit. Kalau ada pengusaha Malaysia yang mau berinvestasi di Riau, kami juga senang,” ucap Gubri.

Dia mengungkapkan, Provinsi Riau termasuk penghasil sawit terbesar di Indonesia. Sedangkan ruang-ruang investasi baru di Riau terbuka lebar dan sangat menungkinkan

“Industri hilirisasi sawit bisa dibuat di Indragiri Hilir, Tembilahan jika lebih dekat atau Siak atau juga Dumai, silahkan saja,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar menyebut Riau termasuk dalam lima terbesar pemenuhan target investasi se-Indonesia.

Dia juga menerangkan bahwa sebelumnya ada investor asal Malaysia yang berkeinginan membangun pabrik minyak goreng, di mana bahan baku yang akan digunakan yakni dari minyak mentah sawit. (mil/bpc)