oleh

Jet Supersonik Bintang 5, London – New York Cuma 90 Menit

-News, Travel-94 views

LONDON, SALISMA.COM (SC) – Di masa depan, pesawat supersonik mungkin akan menjadi tren. London – New York bisa ditempuh dalam 90 menit.

Adalah Spike Aerospace, salah satu produsen pesawat jet supersonik asal Inggris, yang tengah mengembangkan pesawat supersonik itu. Yang terbaru, Spike Aerospace tengah mengembangkan jet supersonik bernama Spike S-512.

Pesawat jet supersonik itu juga dilengkapi dengan tempat duduk yang luas dan bisa dikontrol menjadi kasur atau area makan lengkap dengan TV flat-screen.

Agar kenyamanan pengunjung bisa lebih maksimal, pesawat itu juga hanya memiliki kapasitas maksimum sebanyak 18 bangku. Jendela juga tidak dihadirkan demi pesawat yang lebih kuat, cepat, dan kedap suara.

CEO Vik Kachoria bilang pesawat supersonik yang tengah mereka kembangkan ini disebut lebih cepat dan lebih tenang.

“Obrolan di antara dua orang ada di antara 65 dan 75 desibel, dan level suara paling umum di dalam kabin pesawat adalah sekitar 85 desibel. Sedangkan di pesawat kami sekitar 60 desibel, lebih rendah,” ujar Vik pada media Telegraph seperti dilansir detikTravel, Sabtu (13/3/2020).

Sebagai gantinya, pihak Spike Aerospace mengganti jendela di kabin pesawat dengan layar komputer untuk mensimulasikan panorama di luar. Menariknya lagi, bangku di pesawat juga bisa diubah menjadi kasur hingga untuk meeting.

Tak sampai situ, mesin pembuat kopi, tempat cuci tangan hingga pendingin ruangan juga dapat ditemui di dalamnya. Pengunjung pun akan dibuat nyaman layaknya berada di kamar hotel bintang lima.

Walau harga tiket untuk naik pesawat supersonikdipastikan mahal, tapi Spike Aerospace menyebut kalau harganya akan mirip dengan tiket pesawat kelas bisnis. (mil)