oleh

Piala Menpora 2021 Tinggal Menunggu Kick Off

-Olahraga-87 views

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyatakan persiapan Piala Menpora 2021 sudah baik dari sisi protokol kesehatan dan tinggal tunggu digelar.

Dalam sambutan jelang laga Piala Menpora yang akan dibuka pertandingan Arema FC vs PS Tira Persikabo, Minggu (21/3), di Stadion Manahan, Solo, Zainudin sudah melakukan pemeriksaan menyeluruh.

Zainundin melakukan inspeksi bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan panitia dari Liga Indonesia Baru soal penyelenggaraan pertandingan dan protokol kesehatan.

“Dari sejak di bus pemain, baik tim yang akan bertanding saat pertama dan kedua, sampai dengan mereka selesai melakukan pertandingan.”

“Dicek satu per satu dan kesimpulan saya panitia di bawah pengawasan PSSI sudah melakukan persiapan dengan benar protokol kesehatan dengan serius dan tinggal kita menunggu pertandingan,” kata Zainudin seperti yang dikutip dari CNN Indonesia.com.

Politisi Partai Golkar itu juga berharap semua pertandingan di fase grup, yang digelar di empat venue berbeda, bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Selain apresiasi bagi panitia penyelenggara, Zainudin juga mengingatkan kembali agar para suporter tidak menghampiri lokasi tempat tim kesayangan mereka bermain.

“Panitia telah menyiapkan sungguh-sungguh dan serius. Kami memohon juga bantuan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya penonton tidak hadir,” ujar Zainudin mengingatkan.

Piala Menpora 2021 akan menjadi turnamen pramusim Liga 1. Jika Piala Menpora 2021 berlangsung sukses maka Liga 1 2021 pun kemungkinan bakal mendapat izin. (mil)