oleh

PKS Ingin Gaet Pemuda dari Tingkat Desa

-Politik-152 views

SALISMA.COM (SC) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta organisasi sayap partai bisa melakukan konsolidasi hingga tingkatan desa. Tujuannya, agar perekrutan anak muda bisa terlaksana dengan baik dan memperkokoh kekuatan partai.

Hal itu ia sampaikan usai menghadiri musyawarah nasional (Munas) Gema Keadilan di Kota Bandung, Minggu (21/3). Acara ini dihadiri pula oleh Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi dan Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan, Gamal Albinsaid.

Dalam Munas tersebut, Indra Kusuma terpilih menjadi ketua umum Gema Keadilan tingkat pusat. “Target dan rekomendasi dari Munas ini adalah satu desa akan ada satu simpul pemuda,” ujar Syaikhu.

Ia meminta ketua umum yang baru bisa berinovasi dan membuka diri dalam menggaet pemuda yang ada di Indonesia. Dengan begitu, organisasi ini bisa menjadi tempat bertukar pikiran dengan perspektif secara nasional.

“Pemuda yang ada saya kira menjadi inspirator di desanya masing-masing, mudah-mudahan dengan itu Insya Allah Indonesia ini bisa bangkit secara serentak dengan semangat yang sama memajukan Indonesia,” imbuh Syaikhu seperti yang dilansir dari Merdeka.com.

Ketua terpilih Gema Keadilan Indra Kusuma menambahkan, saat ini ia akan fokus pada pembenahan struktur organisasi sekaligus menyempurnakan visi dalam menggandeng pemuda hingga tingkat desa.

“Ada banyak anak muda di PKS yang mempunyai Ide cerdas, kita akan menyiapkan panggung besarnya itu sehingga ada banyak pemuda yang tampil menjadi tokoh nasional,” ucap dia. (mil)