oleh

OPPO Reno5 F Dirilis, Harga Rp 4,299 Juta

-Tekno-148 views

JAKARTA, SALISMA.COM (SC) – OPPO Indonesia melengkapi jajaran smartphone Reno5 dan Reno5 5G dengan merilis Reno5 F. Ponsel pintar penerus Reno4 F itu membawa beberapa peningkatan.

Public Relation Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan, dari segi performa, Reno5 F ini dibekali dengan chip MediaTek Helio P95.

“Prosesor ini lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Ditambah dengan kecerdasan buatan yang memadai,” ujar dia dalam acara peluncuran virtual, Rabu, 24 Maret 2021.

Chip tersebut didukung dengan kapasitas memori yang cukup besar, RAM 8 GB dengan ruang penyimpanan 128 GB dan bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB.

Dari segi baterai, OPPO membenamkan baterai berdaya 4.310 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 30 W Vooc Flash Charge. “Baterainya bisa terisi penuh hanya dalam waktu 56 menit. Bahkan hanya dengan 5 persen masih bisa digunakan untuk komunikasi,” kata Aryo.

Menurut Aryo, ponsel Reno5 F ini berbeda dengan saudaranya Reno5 dan Reno5 5G, karena sudah dipasang dengan sistem pendingin Multi Cooling System. Ponsel dibekali perangkat alumunium dengan konduktivitas thermal yang cukup baik.

Dari segi kamera, merek asal Cina itu memasang kamera depan 32 MP. Sedang di belakang ada empat kamera, dengan lensa utama 48 MP, ultra-wide 8 MP, dan dua lensa 2 MP untuk fungsi macro dan mono.

“Kamera Reno5 F membawa berbagai macam fitur populer yang memiliki feedback dari konsumen,” tutur dia seperti yang dikutip dari Tempo.co.

Hadir dengan desain ultra slim body dengan ketebalan 7,8 mm, ponsel ini memiliki bobot 172 gram. OPPO menjuluki desain yang terpasang pada Reno 5 ini sebagai flowing light design. Dengan desain ini, Aryo berujar, lapisan belakang di bagian luarnya glossy, tapi di bagian dalamnya dove.

Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna, yakni Fluid Black dan Fantastic Purple. Layarnya menggunakan desain single punch hole AMOLED, ukurannya 6,43 inci, resolusi FHD+ 2400×1080 dengan rasio klayar 20:9 dan screen to body ratio 90,8 persen.

“Soal harga, Reno5 F dibanderol Rp 4,299 juta dengan penawaran flash sale 27 Maret-1 April. Setelah 1 April akan dijual perdana di Indonesia,” ujar Aryo. (mil)