oleh

Demokrat KLB Ditolak, Jansen: Semoga Senior Kami yang Salah Jalan, Insyaf

-Politik-80 views

PEKANBARU, SALISMA.COM (SC) – Wakil Sekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengatakan dirinya berharap para senior pelaku KLB dapat insyaf dan menyadari kesalahannya.

Menurut Jansen, para bapak-bapak dan senior yang melakukan KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara, telah salah jalan. Karena itu, dia mendoakan agar mereka menyadari kesalahannya.

“Terimakasih kpd Pemerintah yg telah berdiri dan bersandar diatas hukum,” tulis Jansen di akun twitternya, @jansen_jsp.

“Kebutuhan politik terkadang berubah menjadi kesalahan politik. Itulah yg terjadi pada pak Muldoko. Semoga bapak & seluruh senior2 kami para pelaku KLB abal-abal yg salah jalan, insyaf menyadari kesalahan,” tambah dia.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menolak permohonan pengesahan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara.

Penolakan ini diumumkan pemerintah saat konferensi pers Kemenkumham Yasonna Laoly bersama Menkopolhukam Mahfud MD, Rabu 31 Maret 2021 kemarin.

“Dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan KLB Deli Serdang 5 Maret 2021 ditolak,” kata Yasonna.

Yasonna mengungkapkan beberapa persyaratan berkas yang tak dipenuhi oleh Demokrat versi KLB. Dantaranya adalah belum adanya pengurus DPD dan DPC, serta tidak adanya mandat DPD dan DPC.

Selain itu, Yasonna mengatakan pemerintah masih berpegang ke AD/ART Partai Demokrat yang disahkan pemerintah pada 2020 lalu.

Dengan penolakan ini, secara resmi Demokrat yang sah tetap berada di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (mil/bpc)