oleh

Bulan Depan, Clubhouse Buat Android Bakal Rilis?

-Tekno-97 views

SALISMA.COM – Clubhouse menjadi platform media sosial favorit terbaru yang sayangnya baru tersedia di iOS. Tapi bocoran terbaru mengindikasikan pengguna Android tidak perlu menunggu lama untuk ikut menggunakan Clubhouse.

Dikutip dari detikcom, Co-founder dan CEO Clubhouse Paul Davidson sebelumnya memang sudah mengonfirmasi pengembangan aplikasi Clubhouse untuk Android beberapa bulan yang lalu. Dalam diskusi town hall bulan lalu, ia juga mengatakan Clubhouse untuk Android membutuhkan waktu beberapa bulan untuk diluncurkan.

Kini teka-teki kapan Clubhouse untuk Android akan diluncurkan sepertinya mulai terjawab. Hal ini terungkap dari cuitan developer Android Clubhouse Mopewa Ogundipe di akun Twitter-nya.

Dalam cuitan tersebut, Ogundipe memperlihatkan dua screenshot profilnya di Clubhouse yang di gambar kedua terlihat tulisan ‘sent from my Pixel’. Ogundipe sendiri telah bergabung dengan Clubhouse sejak bulan Februari lalu.

Kemudian developer Morgan Evetts membalas cuitan tersebut dan mengatakan bahwa Ogundipe sudah mengembangkan aplikasi Clubhouse untuk Android selama enam minggu terakhir. Di ujung cuitannya, Evetts mengatakan kemungkinan aplikasi ini diluncurkan pada Mei mendatang, seperti dikutip dari Gizmochina, Jumat (16/4/2021).

Sejak diluncurkan pada April 2020, popularitas Clubhouse terus meningkat dan telah digunakan banyak tokoh ternama seperti Elon Musk, Bill Gates, Oprah, dan lain-lain. Per Februari 2021, aplikasi audio chat ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali walau hanya tersedia di iOS.

Di saat Clubhouse masih terbatas hanya untuk pengguna iOS, platform kompetitor ikut berlomba-lomba meluncurkan kloningannya. Misalnya Twitter Spaces yang tersedia untuk iOS dan Android, dan Telegram yang meluncurkan fitur Voice Chats 2.0. (mg1)