oleh

Daftar Mobil yang Siap Menebar Ketakutan

-Otomotif-10 views

SALISMA,COM – Pada 30 Oktober, seluruh dunia telah menyelenggaraan Haloween.

Tidak hanya soal tampang seram, mobil yang bertampang sederhana dan kalem siap menebar teror di jalan dengan performa yang dimiliki.

Lalu, seperti apa mobil yang siap menebar ketakutan tersebut? Berikut ini daftar mobilnya seperti dilansir Motortrend, Senin (2/11/2015):

MINI Cooper S

Mobil pertama yang siap menebar teror performa adalah MINI Cooper S. Mobil ikonik Inggris ini dikenal dengan tampilan yang imut dan jauh dari kesan agresif. Selain itu, image lucu juga disandang oleh Cooper S karena dahulu sempat digunakan dalam serial komedi Mr. Bean.

Namun siapa sangka, dibalik penampilannya tersebut MINI Cooper S memiliki kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,3 detik. Performa ini pun cukup membuat rekan-rekan anda yang duduk di dalamnya jantungan atau membungkam kritik bagi yang memandangnya sebagai mobil yang lemot.

Rahasia dibalik performa ciamiknya itu berasal dari mesin 2,0 liter empat silinder inline turbocharged yang dikawinkan transmisi 6-percepatan manual atau otomatis. Tenaga maksimal yang diproduksi dapur pacu Cooper S sebesar 228 Tk.

Infiniti Q50S Hybrid

Jangan terlena dengan tampang anggun dan mewah yang dimiliki oleh Infiniti Q50S Hybrid ini. Karena dibalik tampilannya yang elegan, mobil ini siap menebar teror performa bagi siapapun yang mencoba menantangnya.

Sedan dengan sistem mekanis hibrida ini dipersenjatai mesin V6 3,5 liter. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 360 Tk. Berbekal output tersebut, Infiniti Q50S Hybrid siap dipacu dari 0-100 km/jam dalam 4,9 detik.

VW Golf R

Dibalik penampilannya yang sederhana, Golf R ternyata memiliki performa yang tak biasa. Dalam website resmi VW dikatakan jika Golf R ini cukup sopan bagi pengguna jalan lainnya. Mobil dari jenis hatchback ini cocok bagi Anda yang ingin membuat ‘jantungan’ teman-teman Anda saat duduk di dalamnya.

Dibangun dari basis VW Golf yang merupakan model mainstream, mobil ini siap digeber hingga 100 km/jam dalam 4,5 detik. Gaharnya performa ini berasal dari mesin 4-silinder TSI 2,0 liter turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan baik manual atau otomatis. Daya maksimal yang dihasilkan mencapai 292 Tk.

Audi S8

Mobil selanjutnya yang siap menebar teror performa di atas aspal adalah Audi S8. Sedan premium asal Jerman ini memiliki penampilan yang mewah dan jauh dari kesan urakan ala mobil balap.

Namun siapa sangka, dibalik penampilan berkesan aristokratnya sedan berlogo empat cincin tersebut sanggup melesat dari 0-100 km/jam dalam 3,5 detik sekalipun memiliki bobot 2.095 kilogram.

Rahasia dipalik performa mengesankan milik Audi S8 ini berasal dari balik kapnya. Sedan ini dipersenjatai mesin V8 4,0 liter TFSI turbocharged. Daya maksimal yang disemburkan mencapai 520 Tk dengan torsi 652 Nm.

(liputan6)