oleh

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Sukses Adakan Turnament Mobile Legends  

-Lifestyle-140 views

SALISMA (SC) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations 6 C dan Colution EO Bersama Mal Pekanbaru (MP) adakan Turnament Mobile Legends dengan Tema Colution Cup : Find The One. Momen itu di usulkan oleh Colution EO dengan alasan agar para Player Game Online Mobile Legends memiliki wadah untuk mengasah bakat serta skill mereka dalam bermain E-Sport.

Tema “Find The One” sendiri diusulkan oleh Tim Colution EO karena sistem pertandingan hanya mencari satu pemenang diantara banyaknya tim yang hebat dalam bermain Game tersebut. Target utama dari event ini adalah para pemuda-pemudi asal Kota Pekanbaru dan sekitarnya yang hobi bermain Mobile Legends, maka hobi itu disalurkan sudah menjadi wadah yang tepat sekaligus menjadi peluang untuk kedepannya. Tak hanya remaja pria tapi beberapa pemain dari sebagian tim juga di isi oleh perempuan.

Hal itu menandakan bahwa Mobile Legends digemari oleh beragam kalangan. Turnamen ini mendapat respon positif dari Player Moba Mobile Legends. “Selama kami mengikuti turnamen Mobile Legends, baru pertama kali inilah turnamen nya besar dan dilakukan di Mal Pekanbaru (MP) karna sebelumnya kami mengikuti turnamen ini dilaksanakan di cafe-cafe,” ujar salah satu peserta dari turnamen mobile legends.

Dengan adanya Turnamen Mobile Legends yang diadakan oleh Colution EO dan bekerjasama dengan Mal Pekanbaru (MP) membuat para Player Moba berlomba-lomba untuk mendaftar dan mengikuti turnamen tersebut. Namun, dengan kendala kondisi dan waktu, Colution EO hanya membuka 12 Slot tim yang di pertandingkan. Pertandingan sendiri dilaksanakan selama 2 hari yaitu, 22 dan 23 Juni 2021. Dimana pada tanggal 23 Juni diadakan Final dari Turnamen Mobile Legends tersebut.

“Turnamen Mobile Legends ini telah direncanakan dalam kurun waktu sebulan namun, dijadwalkan dengan matang dalam kurun waktu seminggu terakhir sebelum hari turnamen. Wah bayangin aja, dalam waktu seminggu rasa antusias dari para player moba amat sangat luar biasa. Mungkin, jika pendaftaran dibuka dalam kurun waktu sebulan sebelum pertandingan, slot tim yang bisa diterima panitia melebihi kuota peserta yang diinginkan,” ungkap Riki Firmansyah selaku Manager Project Colution Cup.

Pembukaan Colution Cup sendiri, berlangsung pada hari selasa, 22 Juni 2021. Pastinya dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah, bahkan pihak panitia pun mengutamakan Protokol Kesehatan sebagai rules utama dalam Event ini.

Setelah pembukaan dan pertandingan babak penyisihan di hari pertama Turnamen, Hari kedua yaitu Rabu, 23 Juni 2021 adalah hari Pertandingan Semifinal dan Final berlangsung serta menjadi penutup dari Turnamen Mobile Legends Colution Cup : Find The One.(rls)