oleh

Jalur Cepat untuk Pejalan Kaki di Liverpool, Inggris

-Dunia-9 views

SALISMA.COM – Di kota Liverpool, Inggris, baru-baru ini diresmikan jalur khusus untuk pejalan kaki yang berjalan dengan kecepatan tinggi. Hal ini merupakan yang pertama kalinya di sana, di tengah-tengah ramainya untuk mengadakan jalur ini di seluruh Inggris.

2

Jalur ini diciptakan setelah adanya suatu penelitian yang mendapati bahwa hampir setengah dari jumlah orang-orang yang belanja akan mendukung diperkenalkan jalur-jalur cepat di jalan-jalan yang padat.

Sebanyak 45% orang yang mengikuti penelitian mendukung adanya jalur-jalur cepat pejalan kaki di pusat kota. Namun, seperlima dari mereka mengatakan mereka kerap menghindari jalanan padat karena adanya orang-orang yang berlama-lama.

Dalam survei yang dilakukan oleh Argos, didapati bahwa mereka yang berusia antara 16 hingga 24 tahun tercatat yang paling tertarik dengan adanya jalur cepat. Sekitar 69% penjawab dari kalangan usia itu mendukungnya.

Namun, generasi yang lebih tua tidak mendukungnya. Hanya 37% dari penjawab berusia di atas 55 tahun yang mendukung keberadaan jalur cepat tersebut.

Sebanyak 31% pembelanja merasa terganggu dengan orang-orang yang menghalangi jalur pejalan kaki dan 18% mengaku kesal dengan orang-orang yang berhenti untuk memeriksa telepon mereka.

Alasan yang paling sering diungkapkan untuk mendukung keberadaan jalur cepat ini adalah terkait dengan waktu yang terbuang sia-sia.

(liputan6)