oleh

7 Tempat Tujuan Wisata di Perth, Australia

-Travel-7 views

SALISMA.COM – Menghadapi perkembangan zaman, Perth menata wilayahnya dengan memadukan area metropolitan yang ramai dengan pemandangan alamnya menjadikan kota ini layak masuk dalam daftar destinasi liburan Anda.

Seperti yang dikutip liputan6, berikut ini tempat tujuan wista di Perth, Australia.

  1. Perth Mint
    Sebagai produsen emas dan perak terbesar di dunia ini, Perth Minth menjadi salah satu objek wisata paling populer di Australia. Kawasan ini dibuka pertama kali pada tahun 1899, dan sampai saat ini Peth Minth masih jadi pusat pencetak emas batangan dan uang logam resmi Australia. Anda dapat bergabung lewat tur berkeliling Perth Minth melalui wahana Gold Exhibition. Dalam perjalanan tur tersebut, Anda akan diajak untuk melihat uang logam terbesar di dunia, yakni koin Australian Kangaroo Tonne Gold yang berbobot hingga 1 ton dan terbuat daru 99 % emas murni.
  2. Kings Park
    Kings Park menjadi ikon kota Perth dan merupakan taman kota seluas 400 hektar yang dua pertiga wilayahnya berupa padang rumput. dan semak-semak. Di dalam aera Kings Park ini, terdapat kebun raya Wstern Australian Botanic Garden yang memiliki koleksi 3.000 spesies flora khas Australia. Ketika Anda berkunjung akan dimanjakan dengan pemandanga aliran sungai Swan dan Canning yang membelah kota Perth dan Darling Ranges. Anda bisa mengelilingi taman ini dengan tur keliling yang telah disediakan.
  3. Tur Sungai Swan
    Wisata yang satu ini wajib Anda coba saat berkunjung ke Perth, yaotu mengikuti tur menyusuri Sungai Swan. Selama 2,5 jam perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah menuju pelabuhan Fremantle dan kembali lagi ke Perth. Dalam tur tersebut, Anda juga dapat menikmati sajian teh, kopi, dan wine terbaik dari Australia Barat.
  4. Menara Swan Bell
    Salah satu ikon kota Perth selain Kings Park adalah Menara Swan Bell. Bangunan unik setinggi 82,5 meter ini memiliki 18 set lonceng yang terbuat dan tembaga dan kaca yang berfungsi sebagai penanda waktu di kota ini. Tempat tersebut dinobatkan menjadi salah satu daru menara lonceng terbesar dan termegah di dunia. Waktu yang paling tepat untuk datang ke tempat ini adalah pada malam hari di mana Anda dapat melihat keindahan menara sekaligus pemandangan di sekitar dari puncak menara tersebut.
  5. Tur dengan Segway
    Tur jenis ini merupakan aktivitas wisara unik yang Perth tawarkan saat Anda berkunjung ke kota ini. Menyusuri tepian Sungai Swan dengan kendaraan roda dua seperti scootter scooter bertenaga baterai ini akan memberikan sensasi liburan yang berbeda. Ada dua jenis rute tur Segway yang dapat Anda pilih, yaitu Tur Foreshore dan Riverside. Tur Foreshore memiliki rute Kings Park sampai ke Universitas Western Australia dan dari Swan River menuju ke Claisebrook. Sedangkan Tur Riverside akan membawa Anda dari Swan River menuju ke Barrack Square.
  6. Kebun Binatang Perth
    Kebun binatang ini memiliki koleksi fauna yang mencapai 1.258 hewan pada tahun 2011 dan dibagi dalam tiga zona utama, yaitu Australian Walkabout, Asian Rainforest, dan African Savannah. Beberapa hewan khas, seperti Kangguru dan Koala dan hewan eksotis lainnya seperti Kura-kura Galapagos, berbagai jenis burung, Harimau Sumatera, Badak Putih, dan Jerapah Rothschild jadi bagian dalam kebun binatang ini.
  7. Pantai di Perth
    Terdapat lebih dari 20 pantai di kota Perth yang siap menjamu Anda. Lima di antaranya merupakan pantai yang cukup populer di kalangan wisatawan, seperti pantai Leighton, Cottelesloe, Scarboroughm Swanbourne, dan City. Kelima pantai tersebut menawarkan beragam aktivitas wisata dan olahraga, seperti selancar dan tempat bersantai kaum Nudist di Perth.

(liputan6)