Hanya Satu di Indonesia, Aston Martin DB9 Edisi James Bond Sudah Terjual

SALISMA.COM – Aston Martin Jakarta merilis Aston Martin DB9 GT Bond Edition Coupe di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (5/11/2015). Menyambut premier film terbaru James Bond, Spectre.

CEO Aston Martin Jakarta Irmawan Poedjoadi mengatakan, model ini adalah yang paling sukses sepanjang sejarah merek. “DB9 adalah mobil yang paling bertenaga dan juga terbilang paling sukses hingga saat ini,” ujarnya.

Aston Martin DB9 edisi spesial ini hanya diproduksi sebanyak 150 unit saja, Indonesia hanya mendapatkan satu unit saja, dan sudah terjual. Meski demikian, Irmawan enggan menyebut siapa orang tajir yang menebus mobil asal Inggris tersebut.

Dari sisi eksterior, DB9 spesial hadir dengan keliran silver dan desain yang elegan. Yang menarik, terdapat emblem sayap khas Aston Martin yang terbuat dari perak murni di bagian tengah depan kap mesin dan belakang, persis di bawah kaca.

Beralih ke interior, Aston Martin DB9 GT Bond Edition Coupe dilengkapi oleh jahitan khusus dengan formasi tempat duduk border gun barrel 2+2, infotainment system, serta sill plague yang berisi nomor unik dan logo khas Bond, 007.

Di balik kap, tertanam mesin V12 berkapasitas 6.0 liter yang mampu semburkan tenaga 540 Bhp dan torsi 620 Nm. Ini membuat mobil bisa berakselarasi hingga 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik sebelum sampai pada kecepatan maksimal 295 km/jam.

“Harganya bisa di bawah Rp 10 miliar, tetapi bisa juga di atas Rp 10 miliar,” kata Irmawan, kelit pria yang baru 1,5 bulan jadi CEO Aston Martin tersebut.

(liputan6)