oleh

Rasakan Sensasi Matahari Tengah Malam di Kutub Utara

-Travel-56 views

SALISMA.COM –  Ada tempat dimana memiliki fenomena unik yang nyaris tak bisa ditemukan di tempat lain, yaitu matahari tengah malam. Tempat itu adalah Lapland, Sebuah provinsi di Finlandia yang beribukota Rovaniemi.

Karena lokasinya yang berada di lingkar Kutub Utara, selama 24 jam dalam dua bulan setiap tahun provinsi ini disinari matahari sepanjang hari tanpa henti. Bahkan saat malam hari.

Fenomena ini terjadi setiap bulan Juni dan Juli. Karena itu pula pada dua bulan tersebut Lapland banyak dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan secara langsung sensasi menjalani hari tanpa malam.

Di Lapland, para wisatawan bebas melakukan aktivitas luar ruangan selama 24 jam, karena tempat ini tak mengenal malam.

Mereka dapat bermain golf saat tengah malam atau bermain ski di Riskgransen, yang merupakan resor ski paling utara di Eropa.

Di samping fenomena matahari tengah malamnya, Lapland juga dikenal sebagai ‘rumah’ bagi hotel es pertama dan terbesar di dunia.

Di hotel ini, para wisatawan akan tidur di antara bongkahan es yang dilapisi seprai berbahan kulit rusa.

Mulai dari lilin hingga kursi dan meja, semua benda yang ada di hotel ini terbuat dari es. Hotel ini dibangun pada tahun 1989 oleh para pemahat es lokal yang berasal dari Lapland.

(dream)