oleh

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh Anda

-Lifestyle-339 views

SALISMA.COM – Madu memang memiliki banyak manfaat. Hampir semua penyakit dapat disembuhkan dengan madu. Anda dapat mengonsumsi madu dengan langsung meminumnya atau dapat mencampurnya dengan minuman atau makanan.

Berikut adalah 3 manfaat yang dapat anda peroleh jika rajin minum madu di setiap pagi.

  • Sebagai Pengganti Gula

Madu memiliki rasa manis yang khas, kandungan kalorinya yang sedikit menyebabkannya baik untuk sebagai pengganti gula. Jika anda menyukai manis dan belum bisa mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak manis cobalah untuk mengganti gulamu dengan madu. Meskipun madu juga termasuk gula sederhana, tetapi madu sangat berbeda dari gula putih yang mengandung sekitar 30% gula dan 40% fruktosa – dua monosakarida atau gula sederhana – dengan 20% gula kompleks lainnya. Madu juga termasuk dekstrin, serat tepung. Kombinasi ini membantu tubuh mengatur kadar gula darah.

  • Sebagai Antiseptik

Dalam berbagai kasus, madu dapat berfungsi sebagai anti luka. Dalam pengobatan tradisonal madu sering digunakan sebagai obat luka. Kandungan zat dalam madu dapat menghancurkan strain bakteri dalam luka.

  • Meningkatkan Kadar Hemoglobin

Jika anda mengalami anemia, mengonsumsi rutin madu akan membantu tubuh anda untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Minum madu dengan air hangat, minum setiap pagi sebelum kamu mengonsumsi apa pun. Hal ini akan membantu tubuh untuk memerangi anemia.

(vemale)