oleh

5 Mobil yang Mungkin Akan Meledak di LA Auto Show 2015

-Otomotif-57 views

SALISMA.COM – Tanggal 20 November, gelaran Los Angeles Auto Show bakal resmi bergulir. Sejumlah mobil-mobil siap melenggang di lantai pameran. Setidaknya akan ada 50 kendaraan baru yang di pamer. 5 mobil yang diperkirakan akan meledak di LA Auto Show 2015.

1.Range Rover Evoque Convertible

mobil1

Range Rover Evoque versi ‘topless’ ini memiliki empat kursi yang dapat melipat atapnya selama 18 detik. Evoque Convertible didukung oleh mesin turbocharged empat silinder berkekuatan 240 tenaga kuda dan dikombinasikan dengan transmisi sembilan percepatan.

Range Rover Evoque Convertible mulai dipasarkan di pertengahan tahun 2016 dan akan dibanderol dengan USD 50.475 atau setara Rp 687,5 juta. Itu artinya, harga yang dipatok lebih dari setengah miliar.

Beberapa waktu lalu sebenarnya sudah dirlis, hanya saja masih via online saja di Inggris. Nah, di gelaran LA Auto Show 2015, mobil ini siap mengguncang lantai pameran.

2.All New Mazda CX-9

mobil2

Akhirnya Mazda membuat mobil yang benar-benar baru dari versi CX-9 sejak dirilis 9 tahun lalu. Versi terbaru dari mobil ini hanyalah facelift yang dilepas pada 2013 lalu. Dari gambar di atas, Anda dapat melihat setidaknya perubahan cukup besar bakal tiba di All New CX-9. Desain front end lebih tajam dan bodinya cukup ramping.

Tidak banyak yang bisa diungkapkan di sini, namun menurut lansiran Paultan (4/11), Mazda akan menggunakan teknologi SkyActiv terbaru pada All New CX-9.

Oleh karena itu, diharapkan mobil ini tidak lagi menggunakan dasar platform CD3 dan mesin Cyclone V6 berkapasitas 3,7 liter seperti yang dipakai untuk Mazda 6. Setidaknya, publik ingin merasakan mobilyang benar-benar baru seperti yang terdapat pada namanya, ‘All-New’.

3.Mercedes-Benz SL-Class facelift

mobil3

Foto di atas adalah teaser yang diungkap oleh Mercedes jelang pemeran otomotif LA Auto Show 2015. Di bagian depan rasanya memiliki tampilan yang cukup mirip dengan AMG-GT. Bumper depan dilengkapi dengan dua air intake besar di kedua sisi.

Sementara itu di bagian ‘bokong’ mendapat keuntungan dengan adanya bumper yang dipercantik serta knalpot yang baru.

4.Lamborghini Huracan RWD

mobil4

 Lamborghini Huracan RWD adalah versi baru dari ‘Banteng Italia’ yang menggunakan Rear Wheel Drive’, alias penggerak roda belakang. Bos Lamborghini, Stephan Winkelmann mengatakan di ajang Pebble Beach tahun lalu bahwa pihaknya memang mempertimbangkan turunan RWD dari Huracan. Produk baru ini dimaksudkan agar mereka terus menerus dapat menjaga kepentingan tetap mengalir di pasaran.

Versi anyar ini diharapkan akan dipasarkan sebagai versi yang lebih ekstrem dan lebih ringan. Namun sepertinya bakal membawa banderol harga yang lebih tinggi dari model AWD normal. Ada rumor yang mengatakan bahwa ini akan menjadi produksi terbatas.

5.2016 Honda Civic Coupe

mobil5

Generasi ke-10 Honda Civic ini diharapkan masih tetap menggunakan mesin turbocahrged empat silinder dengan kapasitas 1,5liter. Mesin tersebut akan menghasilkan kekuatan 174hp pada putaran 5500rpm dan torsinya adalah 220Nm dari 1800-5000rpm.

(merdeka)