oleh

Jasa Raharja dan BPTD Wil.IV Adakan Vaksin Booster di Terminal BRPS Pekanbaru

SALISMA.COM, PEKANBARU РBekerjasama dengan Jasa Raharja Cabang Riau dan Dinas Kesehatan  Pekanbaru, BPTD IV Riau-Kepri menggelar Vaksin Boster kepada calon penumpang bus.

Kegiatan vaksin yang dilaksanakan mulai Senin (18/07/2022) di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (TTA BRPS) ini tidak hanya ditujukan bagi calon penumpang, juga agen bus dan masyarakat disekitar terminal. Kegiatan vaksinasi lanjutan dosis 3 atau booster di Terminal Payung Sekaki 18 – 24 Juli 2022 dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB

Disampaikan Kepala BPTD IV Riau-Kepri Yugi Antoro, kegiatan vaksin ini didukung penuh Jasa Raharja Cabang Riau, sementara BPTD IV menyiapkan fasilitas vaksinasi.

“Sesuai dengan Edaran Menteri Perhubungan Nomor 73 Tahun 2022, dalam rangka pengawasan perjalanan orang dalam negeri, kami bersama Jasa Raharja Cabang Riau menggelar vaksin di TTA BRPS,” kata Yugo Antoro.

Menurut rencana pemberian vaksin ini ditujukan kepada calon penumpang yang belum mendapatkan vaksin boster, dan bagi calon penumpang yang belum lengkap vasinnya, diminta untuk membawa hasil Rapid Test Antigen atau PCR.

 

 

 

“In Syaa Allah, kegiatan vaksin ini akan kami laksanakan selama dua minggu ke depan,” kata Yugo menambahkan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Riau Muhammad Iqbal Hasanuddin mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi booster Jasa Raharja dengan Kementerian Perhubungan merupakan bentuk kolaborasi kegiatan kemitraan.

“Harapan kami penumpang angkutan umum khususnya yg menggunakan jasa terminal merasa aman dan nyaman dengan tersedianya sentra vaksin booster di pusat keramaian ini,” kata M Iqbal Hasanuddin.

Jadi masyarakat tidak memiliki keraguan untuk memanfaatkan terminal sebagai tempat naik turunnya dari angkutan umum. Hal ini juga demi mendukung program pemerintah pusat untuk menciptakan herd immunity.

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menurunkan tim medis dari Puskesmas Payung Sekaki untuk melaksanakan vaksin ini, di ruang tungga penumpang terminal. (rls)