oleh

Nikmati Liburan Akhir Tahun Anda di Jepang

-Travel-28 views

SALISMA.COM – Libur Tahun Baru semakin dekat, anda sebaiknya sudah merencanakan tempat berlibur yang diinginkan. Bila belum, mungkin Jepang yang terletak di kawasan Asia Timur ini bisa jadi tempat berlibur yang cocok untuk anda dan keluarga anda.

Selain terkenal dengan negeri sakura, Jepang juga terkenal dengan musim dinginnya yang indah.

Kita semua sudah tahu kan kalau Jepang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya? Nilai modern bisa berjalan beriringan dengan warisan budaya bernilai historis. Membicarakan tempat-tempat seru di Jepang tidak ada habisnya. Untuk anda si pencinta alam, coba berkunjung ke Snow Town Yeti yang berada di bagian selatan Gunung Fuji. Resort ini merupakan satu dari dua area ski yang terkenal di kawasan sekitar Gunung Fuji. Tempat ini juga memiliki lima trek dengan ketinggian mencapai 1.000 meter.

 

Belum paham betul bagaimana ski itu sebenarnya, atau akan datang dengan membawa si kecil, atau malah dengan keluarga dan teman-teman, di tempat ini ada juga area yang diperuntukkan bagi pemain ski dan snow boarder pemula, tempat bermain untuk anak, sledding slope dan terrain parks yang digunakan untuk bermain jumps dan rails.

Lalu ada Desa Shirakagawa-go yang tertutup salju, sambil menjelajahi rumah traditional Gassho-Zukuri. Rumah tradisional ini sudah berdiri sejak 250 tahun yang lalu. Gassho-Zukuri sendiri artinya adalah bangunan rumah yang dibuat menyerupai tangan Buddha yang sedang berdoa. Desa ini masuk ke dalam UNESCO World Heritage Site.

Jepang juga terkenal dengan pemandian air panasnya yang biasa disebut onsen. Di Jigokudani Monkey Forest, Nagano, terdapat onsen buatan yang dikhususkan bagi monyet salju untuk berendam pada musim dingin selama bulan Desember hingga Maret. Pada bulan-bulan tersebut, kita dapat berinteraksi dan bahkan foto bersama monyet salju yang jinak.

(fimelagirl)