oleh

Wah! Ternyata 9 Atlet Amerika Serikat ini Beragama Islam

-Olahraga-10 views

SALISMA.COM (SC) – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyatakan secara tersirat bahwa sejumlah atlet legendaris Amerika serikat beragama Islam. “Orang-orang Amerika yang beragama Islam adalah teman, tetangga, rekan kerja, dan pahlawan olahraga kita,” paparnya, pada Minggu 6 Desember 2015 di kantornya seperti yang dilansir okezone.

Beberapa orang menyebutkan, pernyataan Obama itu adalah palsu atau pencitraan. Salah satunya adalah calon kandidat presiden yang mewakili Partai Republik, Donald Trump.

“Obama mengatakan dalam pidatonya bahwa orang-orang Islam adalah pahlawan olahraga kita? Jenis olahraga apa yang dia maksud dan siapa? Apakah Obama mengada-ada?” ujar Trump.

Namun, faktanya benar ada beberapa atlet beragama Islam yang tergolong legenda. Bahkan hingga sekarang, banyak dari mereka yang masih aktif bermain di NBA dan NFL.

Berikut ini adalah sembilan atlet Amerika Serikat yang beragama Islam

  1. Kareem Abdul-Jabbar

Level dia sejajar dengan Michael Jordan dan Kobe Bryant karena memiliki rekor sebagai pencetak angka terbanyak dalam sejarah NBA. Prestasinya yang lain adalah enam kali menjuarai NBA dan enam titel senagai MVP. Abdul-Jabbar pernah membela Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers.

  1. Muhammad Ali

Tak dibantah, Ali adalah petarung terbaik dalam sejarah tinju dan atlet yang paling dihormati publik. Karier tinjunya berlangsung awet sejak 1960 hingga 1981 dan tiga kali menjadi juara Heavyweight.

  1. Hakeem Olajuwon

Pebasket yang berposisi sebagai center ini dua kali mengangkat trofi juara NBA. Olajuwon pun masuk Basketball Hall of Fame pada 2008. Dia lahir di Nigeria dan sempat menyatakan, Islam adalah faktor penting dalam kesuksesannya di olahraga basket.

  1. Bernard Hopkins

 

Hopkins juga petinju yang bergama Islam. Sepanjang 26 tahun kariernya, dia memiliki rekor apik yaitu 55-7-2 (seri). Dalam konferensi pers setelah insiden 11 September 2001, Hopkins berkata, “Kami bukan Islam yang seperti itu”.

  1. Muhammad Wilkerson

Pemain rugby yang berposisi sebagai defensive end ini telah membela New York Jets sejak 2011. Wilkerson memiliki ibu bernama Janice yang mengenakan hijab sehari-harinya.

“Orang-orang memandang ibu saya dengan lucu. Mereka tidak berlaku normal ketika melihat dia,” papar Wilkerson.

  1. Aqib Talib

Talib adalah seorang cornerback yang membela Denver Broncos, dan pernah bermain untuk Tampa Bay Buccaneers serta New England Patriots. Ibunya pindah ke Islam lalu memberikan empat anaknya nama Muslim. Sebagai anak bungsu, Aqib memiliki arti ‘terakhir’ dalam Bahasa Arab, sementara Talib adalah ‘pelajar’.

  1. Husain Abdullah

Abdullah kini bermain untuk Kansas City Chiefs sebagai free safety. Dia sempat absen pada musim 2012 untuk naik haji bersama adiknya Hamza, yang juga berlaga di NFL.

  1. Ameer Abdullah

Running back ini juga seorang muslim. Abdullah masuk draft Detroit Lions dari University of Nebraska pada paruh kedua NFL Draft 2015.

  1. Kenneth Faried

Faried, seorang power forward, dicomot Denver Nuggets dari babak pertama NBA Draft 2011. Dia digadang-gadang sebagai salah satu rebounder terbaik NBA.

“Anda pikir, Anda memiliki rencana kehidupan? Well, Saya adalah seorang Muslim dan Allah memiliki rencana berbeda,” ujar Faried.

(okezone)