oleh

Benedict Cumberbatch Kembali Memerankan Tokoh Penyelamat Inggris

-Seleb-8 views

SALISMA.COM (SC) – Setelah berakting dalam film The Imitation Game (Morten Tyldum, 2014) sebagai Alan Turing, matematikawan jenius Inggris pemecah kode rahasia Jerman pada masa Perang Dunia II , kini Benedict Cumberbatch, akan kembali memerankan tokoh penyelamat pasukan Inggris dalam masa Perang Dunia II. Aktor terkenal inggris ini resmi akan membintangi film The War Magician.

Kisah film ini akan diadaptasi dari buku biografi karya David Fisher tentang Jasper Maskelyne, seorang pesulap asal Inggris yang mengaku pernah membantu pasukan Inggris dalam perang melawan Jerman di Afrika Utara. Cumberbatch akan memerankan Jasper.

 

Dengan menggunakan trik ilusi yang sering dilakukannya dalam bersulap, Jasper berhasil menyembunyikan beberapa pangkalan perang Inggris yang sering dijadikan target serangan Jerman. Salah satunya adalah Jasper berhasil membuat ilusi yang membuat pelabuhan Alexandria di terusan Suez tak tampak dari kejauhan. Jasper juga berhasil ‘menghilangkan’ 150 ribu pasukan dan sekitar 100 senjata dan tank.

Lebih jauh lagi, karena kemampuannya, Adolf Hitler memasukkan nama Jasper dalam daftar buruannya. Ia masuk dalam daftar bersama Jenderal Douglas MacArthur danMarshall Bernard Montgomery. Mereka ini adalah orang-orang yang jika tertangkap hidup-hidup akan mendapat perlakuan ‘spesial’ dari tentara Nazi.

Belum ada keterangan tentang sutradara The War Magician, tetapi nama penulis skenario The Book of Eli dan film spin-off Star Wars Rogue One, Gary Whitta, akan mengadaptasi skenario dari buku biografinya. Adapun Studio Canal danStoryscape akan memproduksi film ini. Namun, film ini juga belum mengumumkan jadwal perilisannya.

(muvila)