oleh

Tak Kunjung Membaik, Marquez Beberkan Kesalahan Rossi

-Olahraga-13 views

SALISMA.COM (SC) – Sepertinya hubungan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi rasanya belum akan membaik. Marquez kembali melontarkan kalimat yang menyudutkan seniornya dengan mengatakan kalau sebenarnya Rossi-lah yang jadi biang masalah.

Dalam sebuah wawancara dengan MCN, Marquez belum bisa terima dengan tudingan Rossi soal aksinya di Valencia. Ia mengelak telah membantu Jorge Lorenzo untuk menjadi juara dunia MotoGP 2015. Bahkan insiden di Sepang, Marquez menegaskan ia sama sekali tidak bersalah.

Marquez membeberkan sebenarnya intimidasi yang dilancarkan Rossi jauh hari sudah dirasakan. Namun ia berusaha untuk diam. Bahkan perilaku Rossi jauh melebihi apa yang dilakukannya.

“Apa yang dilakukan di atas motor sangat luar biasa. Semuanya apa yang diperolehnya sangat superior di MotoGP. Tapi pada akhirnya tidak ada orang yang sempurna dan Anda dapat melakukan kesalahan,” ungkap Marquez, seperti yang dilansir okezone.

“Ini sudah terjadi di masa lalu dengan Gibernau, Biaggi dan Stoner. Jadi memang diperlukan konsentrasi di lintasan jika ingin mengalahkannya,” ujarnya lagi.

Marquez juga membantah kalau dirinya sama sekali tak mempunyai jasa buat Rossi musim ini. Ia menunjuk GP Australia. Ketika itu Marquez berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan saingan terdekat Rossi, Jorge Lorenzo.

“Tapi, sama sekali hal itu tidak dilihat Rossi. Padahal ketika itu Rossi menjabat tangan saya. Tapi ketika kami pergi ke Malaysia… boom! semuanya berubah. Saya terkejut, tapi pada akhirnya Rossi menciptakan masalah ini,” terangnya.

Kejadian Sepang hingga kini masih jadi perdebatan di kalangan pecinta MotoGP. “Saya tahu orang-orang bertanya mengapa saya menyalip Rossi berkali-kali. Saya pun bertanya, mengapa Rossi melakukannya untuk saya,”

“Saya memang menekan Rossi, tapi berulang kali dia menyalip. Saya menghabiskan satu lap di belakangnya tapi masih bisa melihat kalau saya lebih cepat darinya. Inilah yang jadi pertanyaan saya,”mengapa dia membuat pertempuran begitu ketat di Malaysia?” pungkasnya.

(okezone)