oleh

Google Doodle Ikut Rayakan Ulang Tahun Beethoven ke 245

-Tekno-7 views

SALISMA.COM (SC) – Apakah anda sudah melihat mesin pencari Google? Ada yang berbeda dari Doodle Art tersebut. Hari ini, tepatnya 17 Desember 2015, Google doodle merayakan ulang tahun Beethoven yang ke 245. Ia merupakan seorang tokoh yang dinilai berpengaruh pada dunia ini.

Ludwig van Beethoven merupakan seorang komponis musik klasik dari Jerman. Karya Beethoven yang paling terkenal adalah Fur Elise, lagu ini sering digunakan pada film-film horor. Beethoven lahir pada Desember 1770 di Bonn, Jerman dan wafat pada 26 Maret 1827 di Wina, Austria. Semenjak tahun 1801 Beethoven menjadi tuli, dan ketuliannya semakin parah dan akhirnya Beethoven menjadi tuli permanen pada tahun 1817.

Beethoven menjalani sisa hidupnya di Wina dan semasa hidup Beethoven, ia tidak pernah menikah.

Google Doodle tersebut memperlihatkan video dan alunan musik Beethoven yang unik dan lucu. Saat anda memulai video tersebut,  anda akan menemukan game untuk mengukur seberapa kenalkah anda pada maestro musik klasik kenamaan tersebut.

Game tersebut terdiri dari 4 stage, game ini menceritakan bagaimana perjalanan seorang Beethoven dalam menuju gedung pertunjukan musik yang penuh dengan rintangan, anda diminta oleh Google untuk dapat memasangkan kunci nada yang sesuai pada kotak yang telah disediakan.

Stage 1: Fifth Symphony

Cerita: Catatan yang berisi kunci nada dimakan oleh kuda

Tingkat Kesulitan: Easy

Jumlah Puzzle: 4

Stage 2: Fur Elise

Cerita: Beethoven terjatuh, kunci nada beterbangan dan tersangkut di cabang pohon

Tingkat kesulitan: Intermediate

jumlah puzzle: 5

Stage 3: Moonlight Sonata

Cerita: Saat ingin mengambil kunci nada yang tersangkut di atas pohon, kepala beethoven dipatuk oleh burung, dan kunci nada tersebut jatuh hingga akhirnya dilindas oleh kereta kuda.

Tingkat kesulitan: Advance

Jumlah puzzle: 5

Cerita: Stage 4/final stage: Ode the Joy

Puzzle 5

Cerita: Terangnya rembulan menjadi latar belakang stage ini, beethoven yang tengah meratapi kesialannya karena hal buruk yang menimpanya kembali terjatuh dari jembatan, dan kali ini kunci nada terakhirnya dimakan oleh ikan.

Tingkat kesulitan: Insane

Jumlah puzzle: 8

Setelah anda memenangkan ke -4 stage game tersebut, akan memperlihatkan Beethoven yang basah kuyup dan akhirnya sampai pada gedung pertunjukan musiknya untuk memimpin orkestra musik, Ode the Joy dimainkan hingga akhirnya logo Google muncul pada sebuah layar merah.

(fiwwit)