Merasa Bersalah, Pejabat di China Bunuh Diri

SALISMA.COM (SC), CHINA – Diduga tak sanggup menanggung perasaan bersalah atas tragedi longsor China di Kota Shenzen, seorang pejabat dilaporkan bunuh diri pada Senin 28 Desember 2015.

“Seorang pejabat China yang merasa bersalah atas tumpukan puing konstruksi yang disebut-sebut menjadi penyebab tanah longsor mematikan di selatan Kota Shenzhen bunuh diri,” demikian dilaporkan media setempat seperti dilansir dari Liputan6, Selasa (29/12/2015).

Menurut laporan kantor berita negara China, Xinhua, Direktur Shenzhen Guangming New District Urban Management Bureau, Xu Yuanan melompat dari sebuah bangunan di distrik Kota Nanshan.

Meskipun Xu saat ini tidak terdaftar di website biro tersebut, dokumen publik menunjukkan ia yang menandatangani anggaran terkait tempat pembuangan puing-puing kontruksi pada bulan Juli.

Biro tersebut diketahui memerintahkan penutupan tempat pembuangan pada bulan itu. Namun warga setempat mengatakan truk-truk terus berdatangan, membuang sampah puing selama berminggu-minggu jelang tanah longsor.

Korban tewas akibat tanah longsor itu saat ini dilaporkan ada 7 orang. Sementara lebih dari 70 lainnya masih hilang dalam bencana buatan manusia keempat yang terjadi di China tahun ini.