oleh

Jika Terbukti Jadi Tempat Mesum, Wako Intruksikan Tutup Mbox

-News-12 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU– Menjamurnya kehadiran Movie Box atau bioksop mini menuai polemik. Bukan tentang izin, melainkan beralih fungsinya bioskop mini yang diduga sebagai tempat mesum. Sebab Mbox menyediakan seperti halnya bioskop mini dan karaoke yang privasi hanya dua sampai tiga orang saja. Wali kota Pekanbaru, Firdaus MT ikut menanggapi hal ini.

Firdaus MT secara tegas meminta SKPD Teknis tim Yustisi untuk berkoordinasi dengan Polresta kota Pekanbaru untuk mengkaji perizinan Mbox. “Kita minta tim yustisi, skpd tekhnisnis dan pihak polresta mengkaji izin tempat hiburan tersebut. Ini kalau tak peruntukan bisa berbahaya pasalnya kita tak tau tempat hiburan tersebut peruntukannya untuk apa,” sebut wako.

Ia meminta tim yustisi untuk cepat bergerak untuk mengkaji izin Mbox. Mengumpulkan bukti tentang disalah fungsikan bioskop mini ini menjadi tempat mesum. “Kalau tak sesuai peruntukan tutup saja,” tegasnya.

Orang nomor satu di kota Pekanbaru ini, mengkhawatirkan jika tempat hiburan tersebut digunakan oleh pelajar atau generasi muda Pekanbaru yang belum suami-istri. Dan pihak pengelola tidak mempertimbangkan aspek marwah Pekanbaru yang menuju kota Madani

“Ini kan tempat privasi dua sampai tiga orang, bagaimana kalau pelajar- pelajar kita yang masuk. Nanti mereka bisa berbuat tak diinginkan di sana. Hal ini bahaya bisa merusak generasi penerus,” sebutnya.

Untuk itu dirinya berharap pihak Movie Box tidak hanya mencari keuntungan semata. Tetapi juga menjaga agar usahanya tidak disalah gunakan apalagi memfasilitasi sebagai tempat perbuatan asusila. (Dilla)