oleh

Dinsos Pekanbaru Batal Sediakan TPU Baru Tahun Ini

-Metro-13 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru memastikan pengadaan Tempat Pemakaman Umum (TPU) batal tahun ini. Hal itu dikarenakan tidak dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016.

Hal itu disampaikan Kepala Dinsos Pekanbaru, Chairany kepada salisma.com. “Pengadaan TPU tidak dianggarkan pada tahun ini. Padahal beberapa orang tokoh masyarakat Rumbai dan Tenayan Raya sudah menghubungi saya untuk terkait lahan TPU,” ujarnya, Senin (11/01/2015).

Kata Chairany Dinsos Pekanbaru berusaha mencari lahan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Pekanbaru. Setidaknya ada tiga Kecamatan sudah sangat butuh lahan untuk TPU, yakni Kecamatan Rumbai, Tampan dan Tenayan Raya.

Ketika ditanya kemungkinan TPU akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2016. Chairani mengatakan harus melihat pagu anggaran terlebih dahulu. Jika memungkinkan maka pengadaan terpaksa dilakukan 2017. “Kita belum menghitung lagi anggaran yang akan dilakukan. Kalau tidak bisa terpaksa tahun 2017 mendatang,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemko gagal menemui kata sepakat dalam pengadaan TPU kulim dengan pemilik lahan tahun 2015 lalu. Namun Dinsos mencoba mencari lahan baru pada tahun 2016. Namun usaha tersebut sia – sia karena rasionalisasi anggaran. (Dilla)