oleh

Realisasi Anggaran Diskes Hanya 71 Persen

-Metro-10 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru melakukan rapat bersama Komisi III DPRD Pekanbaru. Menurut keterangan Kadiskes Pekanbaru Helda S Munir, rapat yang berlangsung tertutup tersebut membahas kinerja Diskes di 2016.

“Kita melakukan rapat bersama komisi III melakukan evaluasi yang sifatnya untuk mempertajam lagi kegiatan di 2016 terlebih lagi menyangkut pelayanan kepada masyarakat,” kata Helda Selasa sore kemarin.

Dalam rapat tersebut, diketahui ada Sisa Lebih Pagu Anggaran (Silpa) dari Dinas Kesehatan sendiri dan hal tersebut tidak dibantah oleh Helda. Dari dana Dinas Kesehatan sebesar Rp 121 miliar, terealisasi sekitar Rp 85 miliar atau 71 persen dari total anggaran.

“Untuk kegiatan fisik kita capai target dan seluruhnya kita lakukan maksimal. Kalaupun ada pemulangan anggaran itu juga karena adanya asap Selama tiga bulan, jadi ada beberapa kegiatan yang tidak dilaksanakan,” jelasnya.

Sebagai satuan kerja yang bermitra dengan Komisi III, Helda menceritakan bahwa Komisi III sendiri meminta agar Dinas Kesehatan bisa mempertajam lagi penggunaan anggaran dan berpihak kepada masyarakat.

Disinggung mengenai premi BPJS yang belum dibayarkan, Helda juga mengakui hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa premi untuk bulan November dan Desember akan dibayar pada bulan Januari per 15 Januari. (iqbal)