oleh

Hajriyanto: Semua Pasti Menyesal!

-Politik-16 views

Salisma.com – Menjelang putusan PTUN, Golkar kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono saling mengklaim optimisme menang. Bagi salah seorang senior Golkar, Hajriyanto Y Thohari, siapa pun yang menang pasti bakal menyesal.

“Apapun keputusannya, pasti semua pihak akan “kedhuwung nguntal wedhung” artinya semuanya akan menyesal karena dulu ketika mengambil keputusan tidak mau berpikir panjang,” kata Hajriyanto yang sejak awal menggagas munas rekonsiliasi ini, saat berbincang dengan detikcom, Minggu (17/5/2015).

Menurur Hajri, saat ini sudah tak bisa mundur lagi. Pilihannya serba sulit buat Golkar.

“Sekarang sudah tidak bisa mundur lagi. Sebab mundur hancur maju tatu. Oleh karena itu maka ojo kagetan (jangan mudah kaget), ojo gumunan (jangan gampang kagum), ojo dumeh (jangan mentang-mentang dimenangkan oleh PTUN, ojo padudon (jangan bertikai terus), ojo congkrah (jangan berkelahi), ojo gendro (jangan tawuran politik), ojo rumongso biso ning biso rumongso (jangan merasa bisa),” kata Hajri.

“Itu semua ajaran Jawa yang adiluhung. Itu artinya seperti itu,” pungkas Hajri tak mau menjelaskan panjang lebar soal blunder Golkar yang berakhir dengan perpecahan berkepanjangan.

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) akan memutus perkara gugatan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly pada Senin (18/5) besok. Kubu Ical yakin bakal menang PTUN, namun kubu Agung Laksono akan lanjut ke tahap banding. Karena kedua kubu ngotot inilah banyak pihak menilai kisruh Golkar tak kunjung selesai.(detik)