oleh

Pekanbaru Terima Bantuan 50 Unit Bus Hibah

-Dunia-13 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI memberikan bantuan 50 unit bus kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 50 bus itu diserahkan langsung oleh Sekjen Perhubungan Ir Sugihardjo M Si, Kamis (21/1/2016) di Jakarta.

Penyerahan bus dari Kemenhub tersebut, diterima langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT saat pemberian simbolis dari Sekjen Perhubungan Ir. Sugihardjo M.Si. Nantinya Bus itu akan menjadi armada tambahan untuk Sarana Angkutan Umum (SAUM) Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang sudah ada saat ini.

Walikota Pekanbaru Dr. H Firdaus .MT Menerima Bantuan Bus angkutan yang diserahkan langsung oleh bapak Sekjen Perhubungan Ir .Sugihardjo M.Si di Kementrian Perhubungan RI

Walikota Pekanbaru sendiri sangat mengapresiasi adanya bantuan hibah bus dari Kemenhub tersebut. Bantuan ini tepat ditengah tingginya daftar tunggu bus yang ada. “High Way TMP kita masih tinggi, maka dengan bertambahnya bus ini diharapkan bisa mempersingkat,” ujar Walikota.

Dia mengaku, 50 unit bus baru ini nantinya akan disebar pada 8 koridor yang ada. Usai serah terima, saat ini masih harus dilakukan pengurusan proses pengiriman dari Jakarta.

“Tentunya perlu biaya dan itu sudah komitmen bersama menjadi tanggungan masing-masing daerah penerima,” ujarnya.

Walikota Pekanbaru Dr. H. FIRDAUS. MT  lagi berbincang-bincang bersama bupati karo,bupati tebing tinggi dan mentri perhubungan RI Ignatius Jonan

Menurut wali kota, bus hibah tersebut akan beroperasi melayani masyarakat dalam Kota Pekanbaru. ”Semuanya akan dioperasikan di Kota Pekanbaru, mengenai koridor mana saja yang akan dilalui bus itu, nanti rundingkan lagi,” katanya.

Selain itu, bus tersebut akan ditempatkan pada koridor-koridor yang ruas badan jalannya lebar. Sebenarnya, yang mengelola bus itu dua pihak yakni PD Pembangunan dan UPTD Dishub, namun berdasarkan peraturan yang berhak mengelola hanya BUMD atau BUMN. (adv)