oleh

Kepala Babi Ditemukan Depan Gerbang Sekolah Islam Di Inggris

-Dunia-10 views

Salisma.com – Penemuan kepala babi di depan sekolah di Inggris kembali terulang. Jika sebelumnya ada di Lancashire, kali ini Portsmouth jadi saksi fobia terhadap Islam merebak di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Yang sedikit berbeda, di kepala babi itu ada tanda swastika. Untuk orang dengan kepercayaan Hindu dan Budha, swastika berarti peruntungan yang baik.

Kepala babi dengan tanda swastika itu diikat dengan kabel di depan gerbang Akademi Madani, sekolah khusus Islam di Nuffield Place, Portsmouth, Inggris. Polisi yang menyelidiki kasus ini menyatakan kepala babi itu diletakkan pada Rabu sore, sekitar pukul 17.40 waktu setempat.

“Ini kasus kejahatan serius. Kami akan sekuat tenaga mencari orang yang bertanggung jawab atas insiden ini,” ucap petugas polisi Hampshire, Will Schofield.

“Kami akan menangkap siapa saja terkait aksi ini, agar masalah tersebut cepat selesai,” lanjut dia.

Temuan kepala babi yang menjadi ciri makanan haram bagi umat Islam juga pernah ditemukan di tempat ibadah masyarakat pengungsi muslim. Di Australia, juga pernah terjadi hal serupa ketika kepala babi ditemukan di toilet sebuah musala, begitu pula dengan Amerika Serikat.

Insiden seperti ini dianggap masalah serius di berbagai belahan dunia, lantaran bersinggungan dengan rasisme dan toleransi beragama. (merdeka.com)