oleh

Ingin Kulit Cantik? Yuk, Wujudkan Dengan 5 Makanan Ini!

Salisma.com – Siapa yang tak ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat? Hanya saja kini banyak orang yang memilih cara instan untuk mendapatkannya. Padahal, jika diteliti lagi, alam telah menyediakan bagi kita nutrisi alami yang membuat kulit menjadi lebih sehat dan cantik.

Makanan merupakan salah satu sumber nutrisi kulit yang bisa kamu dapatkan. Beberapa jenis makanan akan memberikan kamu manfaat yang lebih efektif jika kamu mengonsumsinya secara langsung atau mentah.

Berikut ini merupakan deretan lima makanan yang bisa kamu konsumsi mentah untuk kecantikan kulit kamu.

1. Kale dan bayam

Kale dan bayam mengandung fitonutrien yang memberikan perlindungan ekstra dari serangan sinar matahari jahat. Bayam sarat dengan nutrisi beta-karoten dan lutein yang terbukti mampu meningkatkan elastisitas kulit. Oleh karena itu, mengonsumsi kedua makanan ini secara mentah dapat membantu kulit tetap kencang.

2. Kacang kenari

Kenari merupakan sumber vitamin B dan E yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel. Vitamin E adalah antioksidan kuat yang mampu menangkal kejahatan radikal bebas. Vitamin B membantu membuat kulit mamantulkan cahaya sehingga tampak lebih muda.

3. Buah berri dan jeruk

Buah berri kaya akan serat dan dikemas dengan antioksidan yang membantu menghilangkan racum sebelum mereka membentuk jerawat. Buah jeruk mengandung vitamin C, antioksidan kuat yang meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit tampak lembut dan lentur.

4. Apel

Tak jauh berbeda dengan jeruk, apel juga dikemas dengan vitamin C yang membantu tubuh memproduksi kolagen. Kandungan tembaga dalam apel membantu produksi melanin, pigmen coklat-hitam pada kulit. Pigmen tersebut bekerja sebagai pelindung alami kulit dari serangan sinar matahari

5. Susu almond

Susu almond mengandung kolagen yang berfungsi melindungi kulit dari serangan sinar ultraviolet. Ini karena kolagen membantu memproduksi tembaga dan mangan yang mampu mencegah bahaya paparan sinar ultraviolet.

Nah, cara yang cukup mudah bukan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat? Selamat mencoba!

(merdeka.com)