oleh

Dua Jambret Babak Belur Dihajar Warga Gunung Toar

-Metro, News-9 views

Salisma.com, Teluk Juantan – Dua orang jambret babak belur dihajar warga gunung toar saat beraksi pada siang bolong.pelaku yaitu Robi (38) warga Kari dan Ilham Hasan (27) warga Sungai Jering Kecamatan Kuantan Tengah tak bisa berkutik ketika ditangkap warga Gunung Toar, Rabu (3/2/2016) lalu. Keduanya merupakan pelaku jambret dengan korban Alvina Darmis Binti Maramis (37), warga Kari.Menurut keterangan korban ke polisi, peristiwa ini terjadi di jalan lintas Telukkuantan – Lubuk Jambi, tepatnya di depan SMP Negeri 1 Gunung Toar Desa Petapahan.

“Ketika itu, jam menunjukkan pukul 11.30 Wib dan saya sedang naik sepeda motor dari Telukkuantan menuju Lubuk Jambi. Tepat di lokasi, tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang dan langsung menyalip dari sebelah kiri,” ujar Alvina kepada petugas kepolisian.

Saat itu juga, lanjut dia, dua pelaku langsung menarik tasnya. Mengetahui dirinya menjadi korban jambret, Alvina langsung berteriak minta tolong sambil mengejar pelaku.

Teriakan Alvina didengar oleh warga Gunung Toar. Bersama masyarakat, Alvina terus mengejar kedua pelaku yang mencoba kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion. Akhirnya, usaha kedua pelaku gagal dan langsung mendapat ‘hadiah’ dari warga.

Setelah kedua pelaku tertangkap, Alvina langsung melapor ke pihak berwajib dan langsung membawa pelaku.

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P, SIk melalui Kasubag Humas Iptu Musabi membenarkan adanya peristiwa penjambretan tersebut.

“Iya, kini kedua pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kuansing untuk proses lebih lanjut,” pungkas Musabi.  (Yn)