oleh

Komisi III Panggil PT AFR dan Disnaker

-Metro-9 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Kasus kecelakaan kerja PT Asia Forestama Raya (AFR) yang dialami oleh Asmawati, warga RT 03 RW 03 Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, membuat kalangan DPRD Pekanbaru geram.

Pasalnya, baik dari pihak perusahaan maupun pihak Dinas Tenaga Kerja sendiri seakan lepas tangan atas kasus yang dialami oleh Asmawati hingga membuat dirinya menjadi buta. Untuk itu, DPRD Pekanbaru melalui Komisi III DPRD Pekanbaru akan memanggil pihak Disnaker dan PT AFR.

“Kita akan memangil Disnaker dan PT AFR, jika tidak ada halangan hari Selasa mendatang kita mereka untuk mempertayakan tanggung jawaban mereka terhadap Asmawati,” kata Nofrizal selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (5/2/2016).

Politisi Partai Amanat Nasional tersebut menambahkan, sudah dua tahun Asmawati tidak ada bekerja akibat musibah yang dialaminya. Lebih disayangkan lagi, bantuan yang seharusnya diterima pekerja sampai saat ini juga tidak diberikan.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Disnaker untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut. “Kenapa persoalan seperti ini tidak bisa selesai oleh mereka. Apalagi sudah hampir dua tahun lamanya dan kita berharap nanti menemukan jalan keluar,” tutupnya. (iqbal)