oleh

Sekda Rohil Tantang Pengurus Perbasi Baru, Mendapatkan Medali Emas Pada Porprov 2017

-News-8 views

SALISMA.COM (SC), ROHIL – Pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dilantik oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Inonesia (KONI) Rokan Hilir, H Asrul M Noor. Pelantikan dilakukan di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Jumat (05/02/2016).

Dalam pelantikan tersebut, Perbasi Rohil dihadiri Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, Asisten lll Bidang Kesra H Ali Asfar, Dandim 0321, Kepala Badan/Kantor yang ada di Lingkup Kabupaten Rokan Hilir.

Ketua Perbasi Rohil yang dilantik Zakia Hada MHum mengatakan, siap bekerja sesuai permintaan Plt Sekda Drs. Surya Arfan, M.Si dan Ketua KONI Asrul M Noor, “Dalam waktu dekat kita akan menggelar turnamen untuk menguji kemampuan dalam olah raga basket tersebut, Sekarang terdata ada 18 club andalan, dan pertengahan Februari ini akan ada turnamen basket, dalam rangka perayaan Imlek,mudah-mudahan apa yang kita harapkan tercapai,” harapnya.

Senada yang disampaikan, Ketua KONI Rohil, Drs. H. Asrul M Noor dalam kesempatan itu meminta pengurus yang baru dilantik memaklumi, basket termasuk cabang unggulan di Rokan Hilir bersama dengan catur, sudah ditetapkan oleh KONI provinsi, dan juga KONI secara nasional, meminta semua provinsi termasuk daerah agar mengunggulkan minimal lima cabang olahraga. “Kalau Rokan Hilir, alhamdulillah, basket dan catur,” ungkapnya.

“Cabang unggulan ini mendapat rekomendasi Bapak Bupati dan Ketua DPRD Rokan Hilir, dan malahan, beliau sudah berjanji, salah satu diantaranya, sarana yang ada di Batu Enam, Gedung Olahraga, telah diserahkan kepada Perbasi, yang perlu, dapat dilengkapi melalui Dispora,” ucap Asrul.

Atlit yang didominasi warga WNI keturunan, diharapkan Asrul untuk bisa disatukan dengan atlit lainnya, dengan melakukan pembinaan pada sejumlah sekolah.

Sementara itu, Plt Sekda Drs H Surya Arfan juga menyampaikan, meminta pengurus Perbasi yang baru dilantik untuk bisa memajukan cabor basket, dan menantang agar mendapatkan medali emas pada Porprov 2017 di Kampar. “Saya tantang, karena menjadi cabang unggulan, basket Rohil mendapat medali emas pada Porprov 2017 di Kampar,” kata sekda.(Adv/Yan/rgc)