oleh

Warga Tionghoa Rohil Lakukan Sembahyang, Pemujaan Terhadap Leluhur

-News-31 views

SALISMA.COM (SC), ROHIL – Masyarakat Tionghoa Kota Bagan siapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Riau, sangat antusias mendatangi klenteng-klenteng dalam rangka melakukan sembahyang untuk menyambut perayaan tahun baru imlek atau tahun baru cina 2567. Antusiasnya masyarakat Tionghoa melakukan sembahyang ini terbukti,­­ banyaknya yang hadir mengikuti baik yang muda maupun yang tua,

Sembahyang yang dilakukan warga Tionghoa di klenteng maupun didepan rumah dilakukan untuk memuja kepada dewa pembawa rezki, untuk kehidupan, kesehatan, kebaikan yang telah diberikannya selama satu tahun dan masa yang akan datang.

“Kami datang ke klenteng maupun sembahyang di depan rumah guna memohon dengan memuja dewa agar ditahun ini kami diberikan kemudahan rezeki,” ungkapnya A hui salah satu warga tiongha Rohil.

A hui menambahkan, waktu sembahyang melakukan pemujaan terhadap leluhur, biasanya dilakukan setiap bulan pada tanggal satu (ce it) dan lima belas (cap go) penanggalan imlek, “Pemujaan akan dilakukan dengan menyediakan makanan, buah- buahan dan uang kertas,” katanya.(Adv/Yan/Bpc)