oleh

Ratusan Srikandi Ungu hadiri acara pelantikan Pasha

-News-5 views

Salisma.com – Wali Kota Palu Hidayat dan Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Said (Pasha) resmi dilantik Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, Rabu (17/2). Dalam pelantikan yang digelar di halaman kantor Gubernur Sulawesi Tengah itu, disaksikan sekitar 100 penggemar yang tergabung dalam komunitas Srikandi Ungu.

Para Srikandi kompak menggunakan seragam jilbab dan baju berwarna ungu dalam acara tersebut. Mereka berharap Hidayat-Pasha dapat memenuhi semua janji ketika kampanye.

“Mudah-mudahan Pak Hidayat dengan Pasha bisa memenuhi janji-janjinya,” kata Masani, salah seorang relawan dari komunitas Srikandi, di Sulteng.

Selain Srikandi, tim relawan yang tergabung dalam Garda Pondasi juga ikut menyaksikan pelantikan tersebut. Mereka menggunakan simbol Siga warna merah. Siga adalah adat Kaili berupa penutup kepala yang digunakan sesuai tingkat kedudukannya di masyarakat.

Walaupun dengan penjagaan ketat di pintu masuk arena pelantikan, para relawan tersebut diperkenankan masuk namun hanya mereka yang menggunakan seragam.

Di tengah kebahagiaan menyaksikan pelantikan kepala daerah serentak tersebut, mereka juga menaruh harapan besar kepada pemimpin yang mereka perjuangkan selama ini.

“Di tempat kami banyak pengangguran. Kalau bisa kami dibuatkan kelompok usaha seperti bikin kue supaya kami tidak menganggur,” kata Masani.

Masani, janda dari Kelurahan Kabonena itu mengatakan kondisi ekonomi di Palu saat ini sulit, sehingga sulit memenuhi kebutuhan hidup seperti biaya pendidikan anak-anak.

Hal yang sama juga dikemukakan Masni, relawan Srikandi Ungu dari Kabonena. Dia berharap Pasha yang juga vokalis Band Ungu peduli kepada rakyat miskin.

“Tolong gaji padat karya dinaikkan. Jalan kami diperbaiki. Kami juga butuh air bersih,” katanya. (merdeka.com)