oleh

Badan Terpotong Sebab Kecelakaan, Pria Ini Minta Tubuhnya Didonorkan

-Dunia-14 views

Salisma.com – Harish Nanjappa, 23 tahun, membuat heboh publik India setelah dia mengalami kecelakaan di jalan raya.Sebuah truk mencoba menyalip motor yang dikendarai Haris di jalan raya menuju Bengalore pada Selasa pekan lalu.

Namun akibat kecerobohan sopir, truk itu malah menghantam motor Harish sehingga membuat dia terlindas dan tubuhnya terpotong menjadi dua bagian. Sebuah video memperlihatkan Harish masih bisa menggerakkan kepala dan tangannya meski terluka parah karena badannya terpotong.

Dua mobil ambulans kemudian datang ke lokasi dalam waktu delapan menit dan segera membawa Harish ke rumah sakit. Tapi sayang, dia meninggal beberapa saat setelah tiba di rumah sakit.

Sopir ambulans mengatakan dalam keadaan sekarat Harish masih sempat meminta tim medis di dalam ambulans mendonorkan organ tubuhnya.

“Ketika kami sudah sampai di rumah sakit dia masih sadar dan meminta organ tubuhnya didonorkan,” kata sopir itu.

Polisi kemudian menangkap sopir truk dengan tuduhan ugal-ugalan dan menyebabkan kematian di jalan raya.

Harish rupanya sedang dalam perjalanan kembali ke Bengalore setelah mudik ke kampung halamannya di Gubbi. Dia dikenal sebagai anak yang berbakti bagi keluarganya. Dia sudah setahun bekerja di sebuah perusahaan logistik di Bengalore.

“Kami menyimpan mata Harish karena dia ingin mendonorkan organ tubuhnya. Sungguh luar biasa seorang pria yang badannya terpotong dua dan terbaring di jalan masih bisa berpikir untuk mendonorkan organ tubuhnya,” kata Kepala Rumah Sakit Bhujang Shetty kepada The Times of India. “Dia tidak luka di kepala karena memakai helm.”

Belum diketahui apakah organ tubuh Harish bisa didonorkan.

“Sungguh heroik. Harish masih bisa berpikir untuk mendonorkan organ tubuhnya guna menolong orang lain di saat dia luka parah terbaring di jalan,” kata Direktur rumah sakit Ajit Benedict Rayan.(merdeka)