oleh

Usai Autopsi, Jenazah Manajer Cabang Mandiri Baturaja Dimakamkan

-News-7 views

Salisma.com – Proses autopsi jenazah manager Bank Mandiri Cabang Baturaja, Yoppy Novriandi (35) di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang memakan waktu enam jam. Usai diautopsi, jenazahnya langsung dimakamkan pihak keluarga.

Jasad korban sebelumnya tiba di kamar mayat RS Bhayangkara Palembang Rabu (24/2) pukul 19.00 WIB. Setelah melalui perjalanan darat menggunakan ambulans dari Baturaja selama empat jam.

Saat proses autopsi, pihak keluarga dan kerabat tidak diperbolehkan masuk ruangan dan harus menunggu di luar.

Setelah diautopsi selesai, Kamis (25/2) pukul 01.00 WIB, dokter forensik keluar untuk memberitahu pihak keluarga langkah selanjutnya. Sesuai rencana, korban langsung dimakamkan di TPU Kebun Bunga Palembang.

Agar tidak memakan waktu lama, keluarga memutuskan menyalatkan jenazah di dalam kamar mayat. Sepuluh menit kemudian atau sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, jenazah dibawa ke lokasi pemakaman menggunakan mobil ambulans.

Pemakaman diiringi belasan mobil pribadi keluarga, kerabat dan teman sejawat korban yang sudah menunggu sejak kedatangan korban di rumah sakit.

Edwin (42), sepupu istri korban mengatakan, pihaknya sengaja tidak mampir ke rumah duka di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, karena kondisinya tidak memungkinkan.

Menurut dia, liang lahat pemakaman keluarganya itu sudah digali sejak sore kemarin.
“Sudah kita siapkan karena memang cepat dimakamkan begitu tahu kondisinya,” ujarnya. (merdeka)