oleh

Demi Bisnis Barunya, BlackBerry Beli Perusahaan Keamanan Asal Inggris

-Tekno-6 views

Salisma.com – BlackBerry kabarnya akan segera merilis bisnis baru yang bergerak di bidang keamanan cyber, Profesional Cybersecurity Service. Nah, untuk memperkuat layanan bisnis terbarunya tersebut, perusahaan asal Kanada itu pun diketahui telah membeli alias mengakuisisi perusahaan keamanan cyber asal Inggris bernama Encription Ltd.

Dari proses akuisisi ini BlackBerry dikabarkan akan mendapatkan tim berjumlah sekitar 40 orang yang terdiri dari profesional di bidang keamanan cyber, selain tentunya teknologi keamanan cyber terkemuka dari Encription Ltd yang telah berhasil membantu korporasi atau pun instansi perusahaan selama ini terbebas dari ancaman keamanan cyber.

“Kami sangat gembira dengan proses akuisisi ini. Dengan proses akuisisi ini maka secara otomatis Encription akan melengkapi portofolio keamanan yang sudah kami sediakan selama ini,” ujar James Mackey, kepala pengembangan teknologi BlackBerry.

Lebih lanjut Mackey menyebutkan jika Encription nantinya akan membantu BlackBerry mengembangkan bisnis terbarunya Profesional Cybersecurity Service. Dengan adanya teknologi dan profesional dari perusahaan yang berbasis di Worcestershire, Inggris itu maka bisa jadi ke depannya BlackBerry mampu menciptakan portofolio produk keamanan dengan standar keamanan TI dan strategi mitigasi terbaik.

Sayangnya, baik pihak BlackBerry maupun Encription Ltd enggan menyebutkan berapa nilai transaksi dari proses akuisisi ini. Namun yang jelas, dari proses akuisisi ini diharapkan BlackBerry mampu meningkatkan pendapatan dari bisnis software dan layanan keamanan, mengingat konsumen BlackBerry saat ini masih didominasi oleh korporasi dan instansi pemerintahan. (techno.id)