oleh

Tingkatkan Hasil Produksi,Pemkab Rohil Bakal Bangun Irigasi dan Jalan

-Rohil-7 views

Salisma.com – Demi meningkatkan hasil produksi pangan, khususnya padi di wilayah sentra produksi di Kabupaten Rokan Hilir, Pemerintah daerah ditahun anggaran 2017 memprogramkan pembangunan tanggul irigasi dan pembangunan jalan pertanian.

Demikian dikatakan Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp, Rabu (24/2/2016) saat melakukan panen raya di Kepenghuluan Teluk Piyai, Kecamatan Kubu. “Untuk lebih meningkatkan hasil pertanian kita akan bangun tanggul irigasi dan jalan untuk pertanian pada anggaran 2017, hal ini dilakukan agar tranportasi lancar sehingga perekonomian masyarakat meningkat,” kata Suyatno.

Selain itu, Pemkab Rohil sudah merancang Perda, terkait alih pungsi lahan yang akan dijadikan lahan pertanian pangan. Hal ini membuktikan keseriusan pemerintah daerah, terhadap sektor pertanian sesuai dengan program Presiden RI swasembada pangan.

“Makanya jangan ada lagi lahan pertanian di Rohil beralih fungsi lahan perkebunan kelapa sawit, Kembangkan terus sektor pertanian, pemerintah tidak akan pernah tinggal diam, tanpa memikirkan untuk terus memajukan pertanian,” tegas suyatno. (Yn)