oleh

3 Santri Di Yogya Tergulung Ombak Saat Bermain Di Pantai

-News-9 views

Salisma.com – Tiga orang santri Pondok Pesantren An-Nur hilang tergulung ombak pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/2) pagi. Sampai saat ini ketiganya masih dalam pencarian Tim SAR pantai Parangtritis.

Komandan Sar pantai Parangkusumo, Ali Joko Susanto menjelaskan, kejadian itu bermula saat tiga korban yakni Fatih, Yakuro dan Syaifuddin bermain di pantai Parangkusumo. Tak hanya mereka, ada sembilan orang lainnya juga ikut ke pantai bersama ketiga korban.

“Mereka datang sekitar pukul 05.00 WIB, langsung bermain di pantai lalu tiba-tiba ada ombak besar menggulung mereka,” katanya.

Kata dia, semula hanya satu orang yang terseret ombak, namun dua temannya yang berusaha menolong justru juga ikut terseret.

“Dua orang itu niatnya menyelamatkan, tapi ternyata malah ikut terseret ombak. Jadi ada tiga yang hilang, sembilan orang lainnya tidak,” ujarnya.

Saat ini petugas SAR masih melakukan pencarian ketiga korban. Namun karena ombak yang besar tim SAR mengalami kendala dalam melakukan pencarian.

“Begitu mendapat laporan tadi langsung kita kerahkan anggota mencari. Kita terus melakukan pencarian, termasuk menggunakan jaring eret,” pungkas Ali. (merdeka)