oleh

Putri Belgia Promosikan Cokelat Dan Bir Ke Indonesia

-Dunia, News-5 views

Salisma.com – Siapa tak kenal lezatnya cokelat Belgia? Hal ini pula yang menjadi fokus utama Putri Belgia, Putri Astrid melakukan misi dagang ekonomi ke Indonesia kali ini.

Dalam kunjungannya, Putri Astrid akan memperkenalkan cokelat Belgia yang enak itu kepada masyarakat dan investor bidang makanan dan pertanian Indonesia. Pada Senin depan, akan ada acara mengenai makanan dan minuman Belgia di Indonesia.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Belgia, Marc Bogaerts mengatakan coklat dan bir Belgia akan diperkenalkan dalam acara tersebut.

“Akan ada acara food gastronomy event. Di mana Belgia sangat terkenal cokelat dan birnya,” ujar Bogaerts, di kediaman Duta Besar Belgia di Jakarta, Kamis (10/3).

Sementara itu, Duta Besar Belgia untuk Indonesia Patrick Herman mengatakan, hidangan khas Belgia akan disajikan pada acara resepsi kenegaraan. Komisi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Belgia di Indonesia Nathalie Surmont mengatakan, ada empat koki andal Belgia yang ikut dalam kunjungan kenegaraan ini.

“Ada empat koki Belgia yang akan menjadi bagian dari delegasi kali ini, dua di antaranya koki kebanggaan Belgia, seorang lagi ahli bir (sommelier) dan yang lainnya adalah ahli cokelat (chocolatier),” kata Surmont.

Surmont juga menambahkan, saat ini investasi Belgia di bidang coklat sudah semakin besar.

“Kita ada kebun cocoa di Makassar, di Aceh, dan untuk produk cokelat jadi, yang saat ini semakin terkenal adalah cokelat Monggo,” pungkas dia.(merdeka)