oleh

Kapolri: Tito Karnavian Kuasai Jaringan Teroris RI Dan Internasional

-News-7 views

Salisma.com  – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menilai, Irjen Pol Tito Karniavan memiliki pengalaman bidang terorisme. Bahkan Irjen Pol Tito Karniavan sudah mengetahui rekam jejak pelaku teroris yang berada di Indonesia dan luar negeri.

“Saya pikir dari sisi kompetensi, pengalaman, saya pikir cukup mumpuni karena Pak Tito memang sudah cukup berpengalaman dalam menangani kasus-kasus terorisme. Dan juga beliau pernah jadi Kepala Densus 88 sehingga jaringan seluruh pelaku teror yang ada di Indonesia maupun yang secara internasional beliau juga sudah menguasai,” kata Jenderal Badrodin Haiti di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (16/3).

Selain itu, dia mengatakan, bahwa radikalisme dan terorisme akan semakin mengancam dalam negeri dan luar negeri. Oleh sebab itu, dia mengakui Tito dapat menyelesaikan masalah terorisme dan radikalisme di Indonesia.

“Saya pikir suatu pilihan yang tepat untuk Pak Tito ditempatkan sebagai kepala BNPT. Karena ke depan tantangan terhadap terorisme radikalisme akan semakin banyak,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi melantik Irjen Pol Tito Karnavian sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Pol Saud Usman yang memasuki masa pensiun. Pelantikan Tito yang kini telah menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) Pol itu dilakukan pagi ini di Istana Negara, Jakarta.

Sebelum menandatangani SK pengangkatan sebagai Kepala BNPT, Tito Karnavian terlebih dahulu diambil sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

“Bahwa saya untuk melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak sekali-sekali menerima dari siapapun juga langsung ataupun tidak langsung, menerima janji ataupun pemberian, dan akan setia kepada UU 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturan yang berlaku. Akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh penuh rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara ini,” kata Jokowi saat mengambil sumpah pengangkatan Tito Karnavian sebagai Kepala BNPT.(merdeka)