oleh

Gerindra Benarkan Sanusi Diperiksa KPK

Salisma.com – Anggota DPRD DKI dari fraksi Gerindra M Sanusi ditangkap oleh KPK. Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco membenarkan bahwa Sanusi saat ini sedang diperiksa oleh KPK.

“Kami memang mendapat keterangan yang bersangkutan sedang diperiksa oleh KPK,” ujar Sufmi, Jumat (1/4).

Meski demikian, Sufmi mengaku belum mendapat informasi terkait kasus yang menjerat Wakil Bendahara DPD Gerindra DKI Jakarta itu. Gerindra, kata Sufmi masih menunggu keterangan resmi dari KPK.

“Kita masih menunggu keterangan resmi dari KPK. Kita juga belum tahu,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, KPK mengamankan beberapa orang dalam operasi tangkap tangan yang berlangsung Kamis (31/3) malam. Salah satu orang yang diamankan merupakan anggota DPRD DKI dari Gerindra M Sanusi.

Belum diketahui jelas dalam kasus apa Sanusi ditangkap karena pimpinan KPK belum memberikan keterangan resmi. Berdasarkan rekaman salah satu TV swasta, tampak M Sanusi yang menaiki mobil sedan Jaguar berwarna hitam B 123 RX turun di ruang basement gedung KPK.

Sanusi yang mengenakan batik hitam dengan motif kuning tampak dikawal beberapa penyidik untuk dibawa ke ruang pemeriksaan. Penyidik juga membuka bagasi mobil dan menggeledah. Tampak beberapa barang dibawa penyidik dari dalam bagasi.

Sanusi kemudian digiring ke lantai atas untuk diperiksa.

Sementara itu, di gedung DPRD DKI tempat Sanusi berkantor, penyidik memasang garis KPK berwarna merah hitam. Ada dua ruangan yang disegel, dan belum diketahui ruangan milik siapa saja.

Hingga pukul 01.00 WIB, Jumat (1/4) pemeriksaan masih berlangsung. Belum ada pihak pimpinan KPK maupun bagian humas yang mengonfirmasi soal operasi tangkap tangan yang berlangsung sepanjang hari ini.(merdeka)