oleh

Bupati Rohil Resmikan Vihara Diepangkaro Panipahan

-Rohil-11 views

Salisma.com – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno didampinggi Kapolres Tohil AKBP Subiantoro, SIk, Ketua DPRD l, Nasrudin Hasan beserta pejabat teras Pemkab Rohil menghadiri peresmian Vihara Diepangkaro, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kamis (31/3/2016). Vihara yang sudah berdiri ini hendaknya dapat dimanfaatkan.

“Setiap pemeluk agama berhak untuk beribadah. Maka kita minta vihara yang sudah ada ini digunakan sebaik-baiknya. Semua ini untuk kemajuan umat budha di Rohil maupun Riau,” kata orang nomor satu Rohil.

Menurutnya, bahwa umat budha dinegeri ini menjadi tanggung jawab bersemua. Negeri ini milil semua agama. Kerukunan antar umat beragama di Rohil cukup bagus.

Tidak ada terlihat perselisihan antar satu dengan yang lain. Barang tentu semua itu berkat kerja sama semha pihak.

Keberadaan vihara menjadi simbol untuk mengintropeksi diri untuk mengarah kejalan benar. Vihara yang megah ini diharapkan sama-sama dijaga diisi dengan ibadah. Semja iyu tentunya tangungjawab bagi saudara yang beragama budha.

“Saya pesab kepada bugsu untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat budha. Agar tetap berada dijalan yang benar,” kata Bupati mengingatkan. (Yn)