oleh

Tahun 2017, Pemkab Rohil Prioritaskan Bangun Gedung Sekolah

-Rohil-6 views
Salisma.com – Tahun anggaran 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan memproritaskan melanjutkan pembangunan gedung sekolah yang selama ini terbengkalai pengerjaannya.
Pasalnya, beberapa bangunan sekolah yang ada saat ini masih cukup memprihatinkan dikarenakan rusak dan terbengkalai pengerjaannya.
Demikian dikatakan PLT sekda Kabupaten Rohil Surya Arfan, di sela peninjauan pelaksanaan UN di kota bagansiapiapi. “Gedung sekolah yang pengerjaannya terbengkalai akan dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2017 mendatang. Ini merupakan program skala prioritas kita nantinya, karena apabila bangunan sekolahnya hancur maka sangat berpengaruh besar dengan pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah tersebut,” jelasnya.
Surya juga menjelaskan salah satu bangunan yang terdapat di SMAN 1 Bangko kondisinya cukup memprihatinkan. Nah, kalau hal ini dibiarkan tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan siswa maupun guru saat melakukan proses belajar mengajar.
“Makanya perbaikan gedung-gedung sekolah yang telah rusak atau terbengkalai akan diprioritaskan pembangunannya pada tahun 2017 mendatang melalui instansi terkait,” janjinya.
Selain gedung sekolah, gedung- gedung lainnya yang telah rusak karena dimakan waktu juga akan dilakukan perbaikannya pada tahun 2017 nanti. “Intinya bangunan gedung yang rusak atau terbengkalai pengerjaannya tahun depan akan diprioritaskan kembali pembangunannya,” tutupnya.(Yn)