oleh

Melanggar Syariah, PKS Pecat Anggota DPR Gamari Sutrisno

-Politik-10 views

Salisma.com – Selain Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, ternyata Anggota Komisi I DPR Gamari Sutrisno juga dipecat dari seluruh jenjang keanggotaan PKS. Hal tersebut lantaran Gamari melakukan pelanggaran syariah yang berujung pelanggaran disiplin partai.

“Kalau keterangannya, itu kan pelanggaran syariah. Kemudian dinasihati tapi beliau tidak mau menerima. Akhirnya pelanggaran disiplin partai yang kedua. Karena setelah pelanggaran syariah itu, memprosesnya dewan syariah. Karena beliau tidak mematuhi atas teguran,” kata Ketua Bidang Polhukam DPP PKS Almuzammil Yusuf, Jumat (8/4).

Menurut Yusuf, Gamari sudah melakukan pelanggaran berulangkali. Hingga akhirnya mendapat teguran, namun kesalahannya diulangi. Namun PKS tidak bisa mengungkapkan apa detail kesalahan yang diperbuat kader PKS dari Dapil Jawa Tengah III, yang meliputi daerah Blora, Grobogan, Pati, Rembang tersebut.

“Kalau pelanggaran syariah tidak bisa disebut,” tuturnya.

Yusuf menjelaskan bahwa PKS sudah mengirim surat permohonan PAW terhadap Gamari dan Fahri ke pimpinan DPR. Surat PAW kepada Gamari dilayangkan sehari sebelum surat Fahri yaitu, Selasa (5/4).

“Iya yang di PAW (Fahri dan Gamari) itu,” ucapnya.(merdeka)