oleh

Pekanbaru Kembali Terima Dua Penghargaan dari Pusat

SALISMA.COM,PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menerima dua penghargaan. Dua penghargaan yang nantinya akan diterima oleh Kota Pekanbaru adalah kota dengan investasi terbaik dan kepala daerah inspiratif.

Demikian yang dikatakan oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT. “Pekanbaru dapat reward sebagai kota investasi terbaik dan kepala daerah inspiratif,” kata Firdaus.

Dijelaskan Firdaus, Pekanbaru saat ini telah mendapatkan penghargaan untuk kota investasi terbaik se-Indonesia sebanyak tiga kali berturut-turut. Di 2016 ini keberhasilan tersebut kembali di raih Pemko Pekanbaru.

“Kita mendapatkan penghargaan tersebut ,ulai dari 2014, 2015 dan di tahun 2016 ini tanggal 12 April nanti kita akan dapat penghargaan tersebut,” jelas Firdaus usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Ikatan Persaudaraan Qori dan Qoriah.

Sedangkan penghargaan kepala daerah inspiratif, kata Firdaus, ada tiga kota dan satu kabupaten yang mendapatkan penghargaan tersebut. Untuk kabupaten yang mendapat penghargaan adalah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Sedangkan untuk kota yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Pekanbaru, Bandung dan Surabaya.

“Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan tersebut. Pekanbaru menjadi salah satu kota dari tiga kota yang mendapatkan penghargaan tersebut,” kata Firdaus yang merupakan politisi partai Demokrat.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2014 lalu Pemko Pekanbaru  Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Firdaus-Ayat Cahyadi terpilih sebagai kota tujuan investasi terbaik di Indonesia versi majalah Sindo Weekly.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT  yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang didampingi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisyahbana dengan Pimpinan MNC Gorup Harry Tanoe.

Sedangkan di tahun 2015, Pekanbaru kembali menyabet dua penghargaan yakni sebagai kota investasi terbaik dan Kota yang memiliki sistim tata Kelola Pemerintah Terbaik di Indonesia.

Dua penghargaaan Ketua DPD RI Irman Gusman bersama Kepala Bappenas Andrianof A Chaniago, dan sekjend Kemendagri Juswandi Temenggung, didampingi CEO MNC Group Hary Tanoe, di Ball room Hotel Sulthan Senayan Jakarta(Adv)