oleh

iPhone 7 dan 7 Plus bakal rilis bulan September 2016

-Tekno-24 views

Salisma.com – Kabar baik dari Digitimes (18/5), yang membawa angin segar tentang iPhone 7 dan 7 Plus. Menurut sumber tersebut, dikatakan bahwa iPhone 7 dan 7 Plus bakal mulai dijual di akhir kuartal ketiga, itu artinya bulan September mendatang.

Berdasarkan sumber yang sama, Apple akan menggunakan 3 produsen yang dikontrak untuk memproduksi iPhone terbaru. Pegatron dan Foxconn akan bertanggung jawab memproduksi iPhone 7. Sementara Foxconn dan Wriston akan merakit iPhone 7 Plus. Sekadar informasi, Wriston sebelumnya pernah bekerjasama dengan Apple saat pembuatan iPhone 5C.

Jika Apple bakal menjual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada akhir September, maka hampir dipastikan dua handset terbaru itu rilis di pertengahan bulan tersebut. Seperti sejumlah perangkat Apple lainnya yang memang kerap dirilis di bulan September. Di samping itu, jarak antara perilisan dengan peluncuran ke pasaran tidak begitu lama, sekitar dua minggu atau kurang dari itu.

Menurut analis terkenal Ming Chi-Kuo dari KGI Securities, iPhone 7 akan memiliki dual kamera di bagian belakang. Termasuk iPhone 7 Plus yang bakal memiliki tambahan zoom optik. Dari sisi jeroan, iPhone 7 juga bakal diperkuat oleh chipset A10 dan mungkin tidak memiliki jack earphone.

Yang lebih menarik adalah Kuo mengatakan bahwa iPhone terbaru nantinya akan tahan air dan memiliki desain yang lebih tipis dari sebelumnya. Wah, tidak sabar kan? Kita nantikan saja kelanjutannya.(merdeka)