oleh

Pertamina Jamin Stok BBM di Pekanbaru Selama Puasa Aman

-Metro-15 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Tiga hari menjelang bulan suci Ramadan, Pertamina wilayah pemasaran Riau dan Sumatera Barat memastikan stok BBM di Riau aman. Demikian yang dikatakan oleh Rifky Karta Nasution selaku Sales Representatif BBM Ritel.

“Untuk Stok Alhamdulillah masih aman,” katanya, Jumat (3/6/2015).

Selama puasa nanti, Pertamina sendiri meminta pihak SPBU yang ada di Riau dan Pekanbaru khususnya untuk menambahkan stok ditangki pendam dan penebusannya.

Dijelaskan Rifki, untuk saat ini rata- rata penyaluran BBM perhari di Pekanbaru untuk tahun 2016 ini premium sebanyak 2132 kl, Biosolar sebanyak 1389 kl, Pertamax plus sebanyak 61 kl dan Pertalite sebanyak 52 kl dan Dexlite sebanyak 5 kl.

“Selama puasa dan lebaran nanti, kita juga siapkan penambahan BBM sebesar 10 sampai 20 persen,” sambungnya.

Untuk memastikan BBM di Pekanbaru dan Riau pada umumnya,  pihaknya membuat satuan gabungan khusus (Satgas) yang bekerja 10 hari sebelum dan sesudah puasa.

“Tugas mereka itu nantinya memonitor penyaluran harian lebih ketat lagi. Untuk lebih perketat pengawasan itu, mereka akan lakukan mulai nya H-10 lebaran,” jelas Rifki.

Untuk pembentukan Satgas tersebut, Pertamina tidak bekerja sendiri, mereka melakukannya bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

“Untuk satgas itu kita hanya berdua dari Pertamina dan Hiswana Migas. Diharapkan kedepannya penyaluran BBM dapat tersalurkan dengan baik,” harapnya. (Ibl)